Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Tak Kunjung Ada Progres, P3O: Dilema Tugas Akhir Skripsi

Kamis, Agustus 08, 2024 | Agustus 08, 2024 WIB | 0 Views
Panitia Pelaksana Pembentukan Ormawa Dinilai Lambat dalam melaksanakan tugasnya. (Foto:dok Lpm Lugas).

LPM LUGAS - Mengingat kosongnya kedudukan Trias Politika kampus Universitas Primagraha (UPG), Rektorat melalui penjabat kemahasiswaan berinisiasi membentuk Panitia Pelaksana Pembentukan Ormawa (P3O) dalam menjalankan proses pembentukan kembali BEM dan DPM UPG.


Berdasarkan informasi yang diperoleh, P3O tersebut berisikan atas delapan orang perwakilan mahasiswa. Diketahui, tim itu yang nantinya akan merumuskan serta menjalankan metode pembentukan Badan Eksekutif dan Legislatif mahasiswa tersebut.


Namun, hingga saat ini belum didapati langkah dan metode apa yang akan dilakukan oleh tim tersebut. "Timnya bahkan sudah dibuatkan surat tugas langsung dari Rektor. Tapi sampai saat ini belum ada pergerakan," kata Penjabat Kemahasiswaan UPG Muhammad Zambri saat dikonfirmasi kru Lpm Lugas, pada Kamis malam, (8/8/2024).


Baca juga: Bersinergi Bersama Warga, Mahasiswa KKM 09 Sesukseskan Lomba Kampung Bersih di Desa Sukadana


Sementara itu, Eks PJ BEM UPG Ade Firmansyah yang juga menjadi bagian P3O mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu informasi lanjutan dari kemahasiswaan berkenaan dengan langkah yang akan dilakukan.


"Belum ada aba-aba dari kemahasiswaan. Langsung komandonya kemahasiswaan," ucapnya.


Lebih lanjut Ade menjelaskan, lambatnya tahapan proses perumusan dan pelaksanaan pembentukan ini dilatarbelakangi oleh berbagai faktor, salahsatunya proses tugas akhir skripsi yang tengah mereka jalankan.


Baca juga: Kunjungi Media Tempo, APMS: Memupuk Kekuatan Pers Mahasiswa di Banten


Sebelumnya, dalam pemaparannya Zambri telah menerangkan terkait kriteria mahasiswa yang akan menjadi bagian tim khusus tersebut, yakni diantaranya, mahasiswa yang memiliki kemampuan dalam berorganisasi serta mahasiswa semester delapan yang memahami karakteristik mahasiswa UPG.


"Ada dari beberapa mahasiswa yang sudah pernah berorganisasi yang akan kita prioritaskan, mereka yang ada di semester delapan dan mahasiswa aktif dan mengetahui karakteristik dari mahasiswa UPG. Sehingga akan memfokuskan tim dengan sebutan Panitia Pelaksana Pembentukan Ormawa," terangnya.


Dengan demikian, tahapan proses perumusan dan pembentukan kembali BEM dan DPM akan dilakukan secepatnya pasca konsolidasi dan pembahasan internal dilakukan. (Red)*

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update