Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Bersinergi Bersama Warga, Mahasiswa KKM 09 Sesukseskan Lomba Kampung Bersih di Desa Sukadana

Kamis, Agustus 08, 2024 | Agustus 08, 2024 WIB | 0 Views
Mahasiswa KKM 09 UPG bersama lapisa masyarakat desa Sukadana sukskan Lomba Kampung Bersih. (Foto: dok ist).

LPM LUGAS - Keterlibatan mahasiswa KKM 09 Universitas Primagraha (UPG) pada masyarakat melalui aspek lingkungan terus berlanjut. Kali ini para mahasiswa KKM 9 UPG bersama warga desa Sukadana turut andil dalam memeriahkan pagelaran 'Lomba Kampung Bersih' di kampung Balekambang, desa Sukadana, kecamatan Ciomas, kabupaten Serang, pada Kamis pagi, (8/8).


Acara Lomba Kampung Bersih ini merupakan bagian dari menyemarakkan HUT RI Ke-79. Dalam acaranya hadir sebagai tim penilai kampung bersih perwakilan Polda Banten Adhi Candra, DPMD Kabupaten Serang Dede Hadisuhandi, Radar Banten Andre Adisasputra, Camat Kecamatan Ciomas, sejumlah perangkat desa Sukadana serta warga dilingkungan tersebut.


Selain itu, Perlombaan yang berfokus pada kreativitas dan inovasi dalam pengolahan sampah dan penataan lingkungan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.


 Baca juga: Kunjungi Media Tempo, APMS: Memupuk Kekuatan Pers Mahasiswa di Banten


Kepala Desa Sukadana Uu Saepudin mengimbau kepada seluruh warga agar kegiatan ini dapat dijadikan rutinitas sehari-hari dalam menjaga lingkungan. Dengan begitu, dukungan dan semangat dari masyarakat sangat diperlukan demi terjaganya lingkungan desa yang bersih dan nyaman.


"Kegiatan ini tidak hanya berhenti sebagai lomba tahunan, tetapi menjadi kebiasaan sehari-hari yang berdampak positif bagi seluruh desa. Dengan semangat gotong royong dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan lingkungan desa dapat terus bersih dan nyaman untuk ditinggali," Kata Uu dalam keterangannya.


Selanjutnya, antusias warga tercermin dalam kegiatan ini mulai dari gotong royong membersihkan jalan, menata taman, hingga membuat hiasan kerajinan guna menambah nilai estetika dilingkungan tersebut.


Baca juga: Jelang HUT RI ke-79, Mahasiswa KKM 09 Desa Sukadana Berkolaborasi Bersama Warga Bersihkan Lingkungan


Sehingga nantinya tim penilai akan memberikan apresiasi kepada kampung yang mampu menunjukkan perubahan signifikan dalam kebersihan dan keindahan lingkungan yang ada di desa Sukadana.


Kendati demikian, sejumlah mahasiswa KKM 09 UPG mengharapkan melalui Lomba Kampung Bersih ini dapat menjadi inspirasi semua pihak dalam meningkatkan kepedulian terhadap keberhasilan lingkungan. Dengan begitu, semangat gotong royong dan kepedulian yang ditunjukkan oleh kampung Balekambang akan menjadi contoh bagi masyarakat desa lainnya. (Editor/red)*

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update