Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Jelang HUT RI ke-79, Mahasiswa KKM 09 Desa Sukadana Berkolaborasi Bersama Warga Bersihkan Lingkungan

Rabu, Agustus 07, 2024 | Agustus 07, 2024 WIB | 0 Views
Kolase mahasiswa KKM 9 UPG bersama warga bergotong royong membersihkan lingkungan desa Sukadana. (Foto: istimewa).

LPM LUGAS - Mempersiapkan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Mahasiswa peserta KKM kelompok 9 Universitas Primagraha (UPG) melaksanakan Bakti Sosial dengan membersihkan lingkungan bersama warga di kampung Sukamanah, desa Sukadana, kecamatan Ciomas, kabupaten Serang, pada Rabu, (7/8).


Dalam kegiatannya sejumlah mahasiswa bersama warga bergotong royong dalam menciptakan kenyamanan lingkungan desa Sukadana. Mulai dari membersihkan sampah, memangkas rumput hingga merevitalisasi fasilitas umum dilingkungan tersebut.


Koordinator bakti sosial Didin Rohiyudin menuturkan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dalam aspek lingkungan. Ia juga mengungkapkan, gotong royong menjadi bagian terpenting dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan lingkungan, terlebih menjelang perayaan HUT RI ke-79 ini.


Baca juga: HAN 2024, KKM 31 UPG Bersama Komunitas Banten Ceria Berikan Edukasi Dampak Buruk Bullying


 "Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kami kepada masyarakat. Kami ingin menunjukkan bahwa semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan adalah bagian penting dari perayaan kemerdekaan. Dengan lingkungan yang bersih dan nyaman, kami harap seluruh warga desa dapat merasakan suasana kemerdekaan dengan lebih khidmat," kata Didin.


Sementara itu, Ketua RT 10 Sukamanah, Rizki, memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepad mahasiswa KKM 09 UPG yang telah berkontribusi dalam memperkuat rasa kebersamaan warga dilingkungan tersebut.


"Kami sangat berterima kasih atas kontribusi yang diberikan. Kehadiran mahasiswa dalam kegiatan ini sangat membantu dan memperkuat rasa kebersamaan di antara kami. Semoga semangat gotong royong ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar," ucapnya.


Baca juga: Soroti Tantangan Jurnalis Saat Ini, Jurnalis Warga Banten Gelar Diskusi Publik


Selanjutnya, melalui kegiatan seperti ini memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat seperti kebersihan lingkungan dan juga semakin eratnya jalinan silaturahmi antara warga dan juga mahasiswa KKM 9 desa Sukadana.


Dengan digelarnya kegiatan gotong royong ini, Desa Sukadana kini semakin siap untuk merayakan HUT RI ke-79 dengan suasana yang bersih dan menyenangkan. Sehingga nantinya dapat menjadi contoh nyata bagaimana kolaborasi antara mahasiswa dan masyarakat dapat menghasilkan perubahan positif yang bermanfaat bagi semua pihak. 


Dengan begitu, semangat kemerdekaan yang ditunjukkan dalam kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk turut berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan keharmonisan lingkungan di sekitar mereka. (Dok/Red)*

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update