Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Sambut Hardiknas 2024, Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi di Depan Kantor Bupati Serang

Kamis, Mei 02, 2024 | Mei 02, 2024 WIB | 0 Views

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Serang Raya menggelar aksi di depan Kantor Bupati menuntut kesejahteraan guru. (Foto: Jeri Saputra/Lpm Lugas).
LPM LUGAS - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Serang Raya menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Bupati Serang, Kamis, (2/5). Demonstrasi ini dilakukan sebagai bentuk refleksi Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2024.


Dalam aksinya, mahasiswa menyampaikan aspirasinya di depan kantor Bupati Serang dengan membawakan pamflet bertuliskan berbagai macam tuntutan yang mereka sampaikan.


Koordinator Aliansi BEM Serang Raya Dedi Setiawan mengatakan, beragam problematika yang terjadi pada sektor pendidikan dinilai belum terselesaikan secara menyeluruh. Hal ini menjadi suatu bentuk ketidakoptimalan kinerja daripada pemerintah kabupaten Serang.


Baca juga: Demonstrasi Mahasiswa: Desak Kejati Banten Tuntaskan Kasus Situ Ranca Gede Jakung


"Kita menggelar aksi ini yang mana pemerintah kabupaten serang tidak optimal dalam kinerjanya untuk menangani problematika pada lini sektor pendidikan," kata Dedi, Kamis, 2 Mei 2024.


Lebih lanjut, berbagai tuntutan disampaikan mahasiswa kepada pihak terkait untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang hingga kini belum terselesaikan dengan baik, terutama pada sektor pendidikan. 


Selain itu, kritikan kepada pihak terkait turut dilemparkan untuk memberikan hak upah yang layak kepada tenaga pendidik honorer. Kesejahteraan yang memadai diharapan guru dalam meningkatkan mutu proses belajar mengajarnya.


Baca juga: Korban Kekerasan Seksual Diam, LBH Apik Banten: Mulai dari Aib Hingga Penanganan Yang Memojokkan Korban


Masa aksi membakar ban sebagai bentuk kekecewaannya terhadap kasus pada lini pendidikan tak kunjung selesai. (Foto: Jeri Saputra/Lpm Lugas).


"Menyuarakan aspirasi yang menjadi keresahan masyarakat terkhusus pada guru honorer yang belum mendapatkan hak upah yang semestinya serta memberikan kritik kepada pihak terkait agar bisa mensejahterakan tenaga pendidik," tuturnya.


Dirinya berharap, pihak terkait dapat mendengar dan meresapi serta mengimplementasikan dari apa yang menjadi tuntutan dari aksi kali ini.


"Kita berharap penuh dengan aksi kali ini dapat didengar dan diresapi serta di implementasikan. Serta memberikan kritik keras kepada dinas pendidikan untuk memperbaiki fasilitas yang tak layak pada sekolah dari tingkat SD hingga SMA/K yang berada diruang lingkup kabupaten Serang," Lugasnya.***







Author: redaksi 

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update