Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Pelantikan Himasi UPG Masa Bakti 2024-2025 Berlangsung Khidmat

Sabtu, Juli 06, 2024 | Juli 06, 2024 WIB | 0 Views
17 Mahasiswa Sistem Informasi Resmi Dilantik menjadi pengurus Himasi 2024. (Foto: Lpm Lugas/Jeri Saputra).

LPM LUGAS - Penjabat Kemahasiswaan Universitas Primagraha (UPG) Muhammad Zambri bersama PLT Dekan Fakultas Teknik Ginandia Ariesta, memimpin pembacaan sumpah pada pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (Himasi) di Gedung A.22 pada Sabtu, (6/7).


Sebanyak 17 orang mahasiswa Fakultas Teknik program studi Sistem Informasi resmi dilantik menjadi PPH ketua bidang dan Wakil bidang Himasi masa bakti 2024-2025. 


Kepada Lpm Lugas Penjabat Kemahasiswaan UPG Muhammad Zambri mengatakan, dirinya merasa bangga dengan terbentuk dan terlantiknya kepengurusan ini. Mengingat proses pembelajaran akademik yang didominasi hanya dilakukan di dalam kelas. Dengan demikian, melalui organisasi mahasiswa dapat mengasah potensi minat bakat yang disalurkan dari berbagai proker serta kegiatan yang nantinya dilaksanakan oleh Himasi periode sekarang.


Baca juga: Lestarikan Budaya Literasi Mahasiswa, HMPM UPG Gelar Kajian Literasi


"Perkuliahan yang dilaksanakan secara internal atau secara akademik itu berlangsungnya hanya di dalam kelas, sementara untuk mengasah potensi bakat dan minat yang ada di dalam setiap diri teman-teman dari sistem informasi tersebut bisa disalurkan," kata Zambri saat di wawancarai kru Lpm Lugas, Sabtu, 6 Juli 2024.


"Saya sangat bangga dengan terbentuknya atau terlantiknya kepengurusan saat ini," imbuhnya.


Penjabat Kemahasiswaan UPG bersama PLT Dekan Fakultas Teknik hadiri pelantikan pengurus Himasi 2024. (Foto: Lpm Lugas/Jeri Saputra).

Tak lupa, Zambri juga mengajak Himasi beserta seluruh organisasi internal kampus untuk berkolaborasi dengan kemahasiswaan. Hal ini dilakukan guna kegiatan yang dilakukan nantinya memiliki dampak baik bagi prodi ataupun lembaga institusinya.


Baca juga: Rayakan Dies Natalis Ke-4, UPG Gelar Tasyakuran Bersama Ratusan Anak Yatim


"Himasi ini bisa berkolaborasi dengan kemahasiswaan nantinya, karena semua kegiatan organisasi kemahasiswa yang ada di UPG harus diketahui langsung oleh kemahasiswaan. Yang artinya ketika mereka ingin mengadakan kegiatan-kegiatan mempunyai dampak positif baik kepada prodinya atau lembaganya secara institusi," jelasnya.


Sementara itu, Ketua Pelaksana Putri Ambasari menuturkan, dengan dialihkannya juga tugas dan tanggungjawab kepengurusan lalu kepada kepengurusan baru, manjadi acuan guna meningkatkan kualitas sistem informasi dan menjadi lebih aktif serta dapat terus menebar menafaat bagi seluruh masyarakat kampus.


Dengan harapan Himasi menjadi lebih solid dan semakin interaktif, melalui program kerja dan berbagai kegiatan yang akan dilakukan dapat memberikan kebermanfaatan bagi seluruh civitas akademika kampus UPG.


Baca juga: Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan di Kampus, Satgas PPKS Ikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Satgas PPKS Gelombang III


"Dan yang pastinya menjadikan hikmah lebih baik lagi gitu. Karena pengurus pengurus sebelumnya sudah menjadi demisioner dari masih dan yang pastinya tugas tugas dan tanggung jawabnya itu dipindahkan kepada pengurus yang baru ini. Dan harapan saya sebagai ketua pelaksana," Lugasnya.*



Author: Redaksi 

Editor: Redaksi 

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update