Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Tingkatkan Daya Saing Berskala Internasional, Rektorat UPG Gandeng PT ANAKULAGHANA pada Seminar ISO 9001:2015

Sabtu, Juli 06, 2024 | Juli 06, 2024 WIB | 0 Views

Sinergitas UPG bersama PT ANAKULAGHANA dalam Seminar ISO ciptakan mahasiswa berdaya saing internasional. (Foto:ist).


LPM LUGAS - Rektorat Universitas Primagraha (UPG) bersinergi bersama PT. ANAKULAGHANA pada seminar ISO 9001:2015 yang berlangsung di Gedung Auditorium UPG, pada Sabtu, (6/7). Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas mutu mahasiswa guna dapat bersaing pada berskala internasional.


Diketahui, Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 merupakan standar manajemen bermutu internasional, yang menjadi kebutuhan vital bagi seluruh organisasi baik laba maupun nirlaba.


Adapun sertifikat yang diberikan dalam kegiatan ini nantinya dapat membantu mahasiswa dalam melanjutkan kepemimpinan baik sektor perusahaan PT besar hingga usaha mikro (UMKM).


Baca juga: Pelantikan Himasi UPG Masa Bakti 2024-2025 Berlangsung Khidmat


Dengan demikian, mahasiswa/individu yang memiliki sertifikat ISO 9001:2015 memiliki prioritas tersendiri dalam proses perekrutan di dunia pekerjaan. Karena kemampuan yang dimilikinya dapat membantu perusahaan dalam mencapai produktivitasnya. 


Untuk diketahui, UPG menjadi salah satu bagian kampus yang berorientasi pada implementasi kerja, dengan mempersiapkan SDM mahasiswanya untuk bisa adaptif dengan kebutuhan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI).


Dalam kegiatannya, ratusan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) program studi Manajemen konsentrasi pada operasional dan dunia pemasaran.


Baca juga: Lestarikan Budaya Literasi Mahasiswa, HMPM UPG Gelar Kajian Literasi


Annisa Nurfadilla, yang merupakan mahasiswi aktif FEB prodi manajemen mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Ia mengatakan banyak ilmunyajg diperolehnya serta dapat melakukan praktek langsung dalam pembuatan prosedur berstandar industri besar.


"kita sebagai mahasiswa jadi tau apa itu ISO, Klausul ISO, Prinsip Manajemen, Prinsip Audit, Tata Cara penyusunan dan lain sebagainya. Apalagi peserta dapat langsung praktek untuk pembuatan prosedur," jelas Annisa.


"Kegiatan ini sangat menarik. Jika diluaran ini biasanya bayar dengan harga yang lumayan mahal. Tapi, kita diberikan cuma-cuma sebagai wujud CsR dari PT Anu Kula Ghana," Sambungnya.*



Author: Redaksi

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update