Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Gokil, Mahasiswa UPG Raup Dua Emas dan Satu Perak Pada Kejuaraan Pencak Silat Se-Pulau Jawa

Senin, Juli 08, 2024 | Juli 08, 2024 WIB | 0 Views
Mahasiswa Universitas Primagraha sukses raih dua emas dan satu perak pada kejuaraan Pencak Silat Maulana Hasanuddin Championsship I. (Foto:ist).


LPM LUGAS - Dalam rangka memperingati milad ke-30 UKM Tapak Suci Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Sebanyak 825 peserta dari 73 kontingan se-Pulau Jawa mengikuti kejuaraan Pencak Silat Maulana Hasanuddin Championship I yang dilaksanakan di Convention Hall UIN Banten, pada Sabtu, (6/7).


Kebanggaan atas prestasi, kembali diraih oleh Universitas Primagraha (UPG) dalam kejuaraan ini, sebanyak lima peserta dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat UPG berhasil memboyong 2 mendali emas dan 1 mendali perak, Dengan demikian, mengantarkan GPS UPG menjadi Juara umum 3.


Mega Cristine Lanto, Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Prodi Manajemen Universitas Primagraha (UPG) yang merupakan bagian dari kelima peserta asal UPG mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas perolehan kejuaraan yang raih olehnya.



Baca juga: Tingkatkan Daya Saing Berskala Internasional, Rektorat UPG Gandeng PT ANAKULAGHANA pada Seminar ISO 9001:2015



Dirinya berpesan, dengan perolehan kejuaraan ini semoga dapat menjadikan GPS UPG menjadi lebih solid kembali guna mendapatkan posisi terbaik pada event-event selanjutnya.


"Semoga GPS Primagraha bisa lebih kompak dan semangat lagi, dan kedepannya mampu meraih medali lagi pada event-event berikutnya " jelasnya.


Menanggapi hal ini, Rektorat melalui Penjabat Kemahasiswaan UPG Muhammad Zambri mengucapkan selamat kepada juarawan atas prestasi yang diraihnya. Ia juga mengatakan kepada pada lima utusan GPS tersebut agar tetap mengasah potensi dalam diri dan tidak mudah merasa puas pada apa yang telah didapatkan.


Baca juga: Pelantikan Himasi UPG Masa Bakti 2024-2025 Berlangsung Khidmat



"Alhamdulillah, saya dari kemahasiswaan mengucapkan selamat kepada teman-teman dari gerakan pencak silat UPG yang telah membawa nama baik kampus dalam event perlombaan Pencak Silat Maulana Hasanuddin Championship," ucapnya.


"Dari lima utusan GPS yang mengikuti, alhamdulillah mahasiswa kita berhasil mendapatkan 3 orang keluar sebagai juara, diantaranya, Rizal Mahendra mahasiswa FEB prodi Manajemen peraih mendali emas, Lan Drajat mahasiswa FKIP Prodi PJKR peraih mendali emas dan Mega Cristine Lanto Mahasiswi FEB Prodi Manajemen peraih perak," imbuhnya.


Selanjutnya, Kemahasiswaan juga mengharapkan akan pengembangan potensi dari setiap mahasiswa. Sehingga akan melahirkan kembali prestasi baik akademik maupun non-akademik yang berasal dari kampus UPG.



Baca juga: Lestarikan Budaya Literasi Mahasiswa, HMPM UPG Gelar Kajian Literasi



Zambri menyebut pihak kampus bersedia memberikan kontribusi dalam pelaksanaan ajang perlombaan yang digelar oleh berbagai pihak maupun instansi.


"Tentunya ini merupakan prestasi yang harus tetap di asah dan kembangkan oleh teman-teman mahasiswa,  sehingga kedepannya akan terlahir atlet-atlet lainnya di Universitas Primagraha dan siap memberikan kontribusinya dalam setiap even yang dilaksanakan oleh berbagai pihak," Lugasnya.


"Sekali lagi saya sampaikan selamat,  dan tetap berlatih dan tidak mudah berpuas diri," tutupnya.*




Author: Redaksi

Editor: Rasyid

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update