Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Maknai Arti Literasi Perguruan Tinggi, Puluhan Mahasiswa HMPM UPG Gelar Kajian Literasi

Sabtu, Juli 20, 2024 | Juli 20, 2024 WIB | 0 Views

Rektorat UPG melalui bidang kemahasiswaan bersama pustakawan Banten hadiri kajian literasi HMPM UPG, (Foto: ist).

LPM LUGAS - Rektorat kampus Universitas Primagraha (UPG) bersama puluhan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang tergabung dalam satuan Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen (HMPM) UPG melaksanakan Kajian Literasi, yang diselenggarakan di Gedung Juang, Sabtu (20/7), kemarin.


Ketua Umum HMP Manajemen, Ahmad Dimyati menuturkan, dengan dilakukannya kegiatan seperti ini mahasiswa dapat mengerti arti apa itu literasi, sehingga dapat memperoleh wawasan serta pengetahuan yang lebih jauh lagi.


"Tujuan Kajian Literasi ini untuk meningkatkan pemahaman lebih luas tentang arti literasi di perguruan tinggi serta melatih mahasiswa berpikir kritis," katanya.


Baca juga: LGPP Jilid II Sukses Digelar, Rektor: Siap Mengabdi Untuk Bangsa dan Negara

Selanjutnya, Ketua Forum TBM Kota Serang Wawan Gunawan menerangkan, bahwa Literasi ini nantinya akan mendampingi setiap individu di segala aspek, mulai dari aspek pembangunan, hingga aspek kemasyarakatan. Dengan begitu, mahasiswa yang memiliki jiwa literat yang matang akan dapat bermanfaat dan dapat dinikmati oleh masyarakat luas.


"Pribadi Literat merupakan pribadi yang mampu menerima sebaik-baik nya evaluasi dari luar dan merevisi dari dalam diri untuk karya yang lebih baik dari sebelumnya serta tujuan literasi adalah membentuk masyarakat yang memahami segala hal disetiap situasi serta siap merespon di segala situasi," jelasnya.


Turut hadir dalam acara, Pustakawan Banten Aib Rochadi, Ketua Forum TBM kota Serang Wawan Gunawan, Penjabat Kemahasiswaan UPG Muhammad Zambri dan puluhan mahasiswa HMPM UPG yang antusias dalam mengikuti kegiatan literasi tersebut.


Baca juga: Songsong Indonesia Emas 2045, Dosen: Harap Mahasiswa UPG Duduki Peran Penting Kemajuan Bangsa

Lebih lanjut, dengan mengusung tema "Redefinisi Literasi di Perguruan Tinggi" Dimyati berharap kegiatan literasi seperti ini menjadi sebuah kegiatan yang berkelanjutan. Sehingga para mahasiswa dapat memiliki jiwa literatur yang kuat melalui kajian literasi ini.


"Harapannya kegiatan kajian literasi ini berkelanjutan. Sehingga mahasiswa dapat memperluas ilmu pengetahuan dan wawasan melalui kajian literasi ini," Lugasnya.




Editor: Lpm Lugas/Redaksi

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update