Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

LGPP Jilid II Sukses Digelar, Rektor: Siap Mengabdi Untuk Bangsa dan Negara

Sabtu, Juli 20, 2024 | Juli 20, 2024 WIB | 0 Views
Dewan Ambalan Ranca UPG sukses gelar LGPP II. (Foto: ist).

LPM LUGAS - Ratusan siswa SMA/K sederajat provinsi Banten antusias mengikuti Latihan Gabungan Pramuka Penegak (LGPP) Jilid II dengan tema "Be Leaders Generation." yang diselenggarakan oleh Dewan Ambalan Racana Universitas Primagraha (UPG), di Gedung Auditorium UPG, pada Sabtu (20/7) kemarin.


Acara diawali dengan pembukaan, pemaparan teori, dan dilanjutkan dengan latihan gabungan kepramukaan. Turut hadir dalam acara Rektorat kampus UPG, Purna DKN 2023, Dispora Banten, Damkar Banten, hingga ratusan peserta undangan dari masing-masing daerah dan wilayah yang ada di Banten.


Rektor UPG Romli Ardhie mengatakan, seluruh peserta yang hadir dalam LGPP ini bukan peserta biasa, melainkan mereka anggota Pramuka yang telah matang untuk mengabdikan dirinya untuk bangsa, agama dan negara. Tak hanya itu, kegiatan seperti ini juga merupakan suatu bentuk upgrading bagi seluruh anggota Pramuka, terkhusus yang ada di provinsi Banten.


Baca juga: Songsong Indonesia Emas 2045, Dosen: Harap Mahasiswa UPG Duduki Peran Penting Kemajuan Bangsa


"kegiatan ini merupakan ajang mengupgrade diri untuk para anggota pramuka dibanten khususnya. Peserta yang ikut serta dalam latihan gabungan ini bukan peserta yang biasa. Karena sebelum mendaftarkan diri pada acara ini, beberapa pangkalan melakukan tes terlebih dahulu. Sehingga yang mengikuti kegiatan ini adalah orang orang yang siap mengabdi kepada bangsa, agama dan negara," Kata Romli dalam sambutannya.


Kepada Lpm Lugas ketua pelaksana LGPP II Yadi Ibnu Rasyid mengucapkan syukur mendalam karena dalam kegiatannya dapat dihadiri oleh seluruh perwakilan dari Kabupaten/kota yang ada di Banten. 


Dalam kegiatannya, mulai dari pemaparan teori bernuansa edukasi hingga animals resque turut di lakukan supaya nantinya anggota Pramuka dapat menanggulangi jika berhadapan dengan berbagai macam hewan buas dan reptil.


Baca juga: Pengurus Himasda Masa Bakti 2024-2025 Resmi Dilantik, Penjabat Kemahasiswaan: Jadikan Pembaharu di Lingkungan Masyarakat


"Alhamdulillah pada kegiatan ini kita benar-benar ada perwakilannya dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Banten, jadi sebuah anugerah sekali. Kemudian untuk materi yaitu ada edukasi kebakaran dan animals resque atau penanggulangan ketika kita berhadapan dengan hewan reptil seperti ular dan buaya," Ucap yadi saat diwawancarai oleh kru Lpm Lugas di Aula UPG, Sabtu, 20 Juni 2024.


Dengan demikian, Yadi berharap kedepanya pelaksanaan kegiatan kepramukaan seperti ini terus dilakukan, supaya nantinya dapat memiliki daya cangkup yang lebih luas lagi. 


Tak lupa, ia juga mengimbau kepada seluruh siswa dan mahasiswa agar tidak perlu risau dan khawatir dengan lepasnya status kewajiban mengikuti kegiatan Pramuka di sektor pendidikan.


Baca juga: Gokil, Mahasiswa UPG Raup Dua Emas dan Satu Perak Pada Kejuaraan Pencak Silat Se-Pulau Jawa


"Harapan saya kepada pramuka kedepannya, mungkin jangkauan daripada peserta bisa lebih luas lagi sehingga bukan hanya kabupaten/kota, tetapi seluruh ranting yang ada di banten dapat mengikuti kegiatan latihan gabungan ini. Sehingga para siswa dan mahasiswa ketika mendengar kegiatan pramuka ini tidak parno karena pramuka ini bukan organisasi yang diwajibkan lagi," Lugasnya. 



Author: Redaksi/Ilham Fadli 

Editor: Redaksi

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update