Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Lestarikan Budaya Literasi Mahasiswa, HMPM UPG Gelar Kajian Literasi

Jumat, Juli 05, 2024 | Juli 05, 2024 WIB | 0 Views
HMPM UPG sukses gelar Kajian Literasi Mahasiswa di pelataran Gedung A Kampus UPG. (Foto:ist).


LPM LUGAS - Guna meningkatkan literasi serta mempererat ikatan silaturahmi antar mahasiswa, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen (HMPM) menggelar Kajian Literasi di pelataran Gedung A, pada Jum'at, (5/7) kemarin.


Dengan mengusung tema "Melestarikan Literasi dikalangan Mahasiswa", sejumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) program studi manajemen, Penjabat Kemahasiswaan UPG Muhammad Zambri serta Ketua Forum TBM kota Serang Wawan Gunawan turut hadir dalam kegiatan tersebut.


Kepada Lpm Lugas Ketua Umum HMPM Ahmad Dimyati mengatakan, kebiasaan dalam membaca dan memahami informasi secara mendalam dapat melahirkan suatu kebermanfaatan yang akan terus dirasakan. Terkhusus bagi mahasiswa.


Baca juga:Rayakan Dies Natalis Ke-4, UPG Gelar Tasyakuran Bersama Ratusan Anak Yatim


"Tujuannya juga untuk meningkatkan literasi dikalangan mahasiswa dengan menunjukkan manfaat jangka panjang dari kebiasaan membaca dan memahami informasi secara mendalam" kata Dimyati kepada Kru Lpm Lugas, Jum'at, 5 Juli 2024.


Dimyati melanjutkan, melalui kajian literasi para mahasiswa mampu mengembangkan pemikiran kritis dan analitis yang kuat. Sehingga nantinya, mahasiswa dapat memahami serta mengevaluasi segala jenis informasi yang datang.


Ia juga mengajak mahasiswa untuk berkomitmen dalam melestarikan budaya literasi disektor pendidikan. Dengan demikian, dapat membentuk karakter pemimpin yang berkompeten, kritis, dan juga inovatif dimasa mendatang.


Baca juga:Pendiri SoftBank Prediksi Ai Akan 10.000 Kali Lebih Pintar dari Manusia


"Marilah kita bersama-sama berkomitmen untuk melestarikan literasi dikalangan mahasiswa. Dengan meningkatkan kemampuan literasi, kita tidak hanya memperkaya diri kita sendiri, tetapi juga mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin yang kompeten, kritis, dan inovatif di masa depan," jelasnya.


Sementara itu, Ketua Forum TBM kota Serang Wawan Gunawan menjelaskan, kecakapan dalam membaca juga dapat meningkatkan mahasiswa dalam pengambilan keputusan serta memiliki jiwa perencana yang baik.


"Literasi bagi mahasiswa merupakan sesuatu yang sangat penting. Dalam artian, literasi bisa meningkatkan kemampuan dalam pengambilan keputusan dan memiliki perencanaan yang lebih baik," tuturnya. 


Baca juga:Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan di Kampus, Satgas PPKS Ikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Satgas PPKS Gelombang III


“Pengetahuan, keterampilan, dan keyakinan yang memengaruhi sikap dan perilaku untuk meningkatkan kualitas pengambilan keputusan. Sehingga mahasiswa memiliki kemampuan perencanaan yang lebih baik,” Lugasnya.*




Editor: Redaksi

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update