Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan di Kampus, Satgas PPKS Ikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Satgas PPKS Gelombang III

Selasa, Juni 11, 2024 | Juni 11, 2024 WIB | 0 Views
Satgas PPKS UPG Muhamad Teguh Setiadi beserta 83 perwakilan Universitas di wilayah IV. (Foto: ist).

LPM LUGAS - Berbagai upaya dalam mewujudkan komitmen guna menciptakan keamanan dan kenyamanan serta menghindari kejatahan seksual dalam lingkup kampus terus dilakukan. Pihak Universitas Primagraha (UPG) melalui Satuan Tugas Pencegahan Dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) mengikuti kegiatan Workshop "Peningkatan Kapasitas Satgas PPKS Gelombang III".


Ketua Satgas PPKS UPG Muhamad Teguh Setiadi beserta 83 perwakilan Universitas di wilayah IV mengikuti peningkatan kapasitas Satgas PPKS yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV (LLDIKTI IV) Jawa Barat dan Banten, di Gedung Wisma Diklat LLDIKTI, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Pada Senin-Selasa 10-11 Juni 2024 kemarin.


Hal ini sejalan dengan Permendikbud Ristek Nomor 30 Tahun 2021 Tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi. 


Baca juga: Soal Trias Politika Kampus UPG Akan Diberhentikan, BEM dan DPM Beri Tanggapan


Perlu diketahui, Universitas Primagraha membentuk Tim Satgas PPKS bernaungan SK Rektor pada 5 Desember 2023. Nomor 078/KP.9.2/01-UPG/XII/2023. Yang bertanggungjawab dalam pencegahan dan penanganan kasus kekerasan seksual di lingkungan kampus.


Dalam kegiatannya, pemaparan materi seperti Ruang Lingkup Peraturan Kekerasan Seksual di Lingkungan Pendidikan Tinggi, Mekanisme Pencegahan Kekerasan Seksual, Mekanisme Penanganan Kekerasan Seksual, Pendampingan dan Layanan Pertama terhadap Korban, Manajemen Kasus Kekerasan Seksual, Pemetaan Sumber Dukungan, dan Penyusunan Sumber Rujukan menjadi hal utama dalam peningkatan kapasitas Satgas PPKS Universitas.


Dengan demikian, Rektorat kampus UPG berharap dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kapasitas Satgas PPKS dalam upaya pencegahan dan penanganan Kekerasan Seksual dalam sektor Universitas.


Baca juga: Trias Politika Tak Berjalan Optimal, BEM dan DPM UPG Akan Diberhentikan


Sehingga dapat terealisasinya komitmen UPG dalam mewujudkan lingkungan kampus yang aman, nyaman dan terbebas dari tindakan-tindakan kekerasan seksual.




(Satgas PPKS Universitas Primagraha)

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update