Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Sukses Gelar Dialog Kebangsaan, Dekan FH: Suatu Kebanggaan Bagi Insan Akademik Peringati Hari Lahir Pancasila

Senin, Juni 03, 2024 | Juni 03, 2024 WIB | 0 Views

Perinati Hari Lahir Pancasila 1 Juni, BEM UPG sukses menggelar elar Dialog Kebanggaan. (Foto: red/Lpm Lugas).

LPM LUGAS - Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Primagraha (UPG) menggelar Dialog Kebangsaan yang bertajuk "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045" di Gedung Auditorium UPG Serang, pada senin (03/06).


Kegiatan Dialog ini dilakukan guna membangun nilai-nilai Pancasila kepada mahasiswa untuk mewujudkan generasi emas 2045. Dalam Pancasila memiliki unsur pemersatu bangsa dengan segala perbedaannya, baik suku, agama, budaya dan bangsa.


"Suatu kebanggaan kita sebagai insan akademik untuk bagaimana melihat bahwa lahirnya pancasila itu mengandung sebuah makna yang sangat mendalam, untuk kita coba realisasikan dalam sebuah bentuk diskusi kebangsaan," kata Dekan Fakultas Hukum Fathullah dalam keterangannya kepada kru Lpm Lugas, di Gedung Auditorium UPG, pada Senin, 3 Juni 2024.


Baca juga: Tolak RUU Penyiaran, KPMB: Upaya Pemerintah Persempit Demokrasi itu Nyata


Dengan demikian, memperingati hari pancasila merupakan suatu bentuk dan upaya dalam mengembangkan kesadaran tentang nilai nasionalisme, patriotisme, kemandirian dan cinta tanah air. 


"Dinamika sosial yang begitu sudah semakin dahsyat perkembangan globalisasi yang luar biasa, kondisi sosiologi masyarakat saat ini sudah luar biasa membutuhkan suatu kesadaran bagaimana kita memiliki sebuah nasionalisme, patriotisme, dan cinta tanah air bagi khalangan mahasiswa," ucapnya.


Selanjutnya, Fathullah juga menjelaskan, dengan dilakukannya Dialog Kebangsaan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan mahasiswa terhadap fenomena sosial yang sedang terjadi.


Baca juga: Sukses Gelar Seminar E-Commerce, Ini Strategi dan Cara Bisnis di Era Digital


Dengan harapan mewujudkan Indonesia Emas, mahasiswa dapat lebih meningkatkan kembali semangat belajar sebagaimana peran mahasiswa dalam melanjutkan semangat juang bangsa.


Dalam momentum ini, seluruh komponen bangsa diharapkan untuk bersama-sama membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan juga bernegara.


"Harapan untuk para mahasiswa yang sebagai penerus bangsa Indonesia untuk mewujudkan Indonesia emas tahun 2045. Belajar dan terus belajar, sehingga pada saat nanti temen-temen punya pengetahuan yang luas tentang arti kehidupan kedepan baik berkaitan berbangsa dan bernegara maupun kehidupan masyarakat lainnya," lugasnya.*




Author: Jeri Saputra 

Editor: Redaksi 

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update