Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Kejurkab U-17, PBVSI kabupaten Serang: Siapkan Atlet Muda Bertalenta Jelang Kejurda Banten

Minggu, Maret 10, 2024 | Maret 10, 2024 WIB | 0 Views

Maksimalkan potensi daerah, Wartini siapkan atlet muda terbaik dan bertalenta hadapi Kejurda mendatang. (Foto: ist).

 

LPM LUGAS - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) kabupaten Serang menggelar kejuaraan kabupaten (Kejurkab) bola voli kelompok U-17 di Gelanggang olahraga Baladika Grup I Kopassus Serang, pada Sabtu (9/3). Guna siapkan atlet voli terbaik jelang kejuaraan daerah (Kejurda).


Dengan mengusung tema 'Junjung Tinggi Sportivitas' diharapkan para atlet muda dapat bersaing dengan sportiv untuk meraih kesempatan membela tim bola voli kabupaten Serang pada Kejurda Banten mendatang. Atlet yang memenuhi kriteria akan dilakukan tahap seleksi kembali saat persiapan Pusat Pelatihan Kabupaten (Puslatkab).


Disampaikan Wartini (Iwar) selaku ketua umum PBVSI kabupaten Serang, bahwa kejuaraan ini merupakan suatu upaya dalam menghadapi kejurda yang akan digelar pasca kejurkab ini. Diketahui, kejuaraan ini juga diikuti oleh 21 Club bola voli putra dan putri se-kabupaten Serang.


Dirinya menyebut akan mencari bibit atlet yang unggul baik yang sudah memiliki club ataupun belum memiliki club guna memaksimalkan potensi daerah dalam menghadapi Kejurda mendatang.


"Ini adalah bentuk persiapan buat menghadapi Kejurda mendatang, karna kita inginkan persiapan yang maksimal supaya bisa sukses meraih medali pada kejuaraan tersebut, kejuaraan ini di ikuti oleh 11 tim putra dan 10 tim putri. Tapi diluar sana masih banyak atlet-atlet yang belum punya club jadi kita bakal terus nyari atlet diluar ajang ini buat maksimalin potensi daerah," kata Iwar dalam keterangannya.


Baca juga: Gandeng Duta Pendidikan dan Bahasa Banten, Duta UPG Tingkatkan Daya Tarik dan Minat Mahasiswa


Iwar berharap atlet-atlet yang terpilih dapat mempersiapkan diri dengan maksimal, sehingga nantinya dapat merebut kemenangan yang membanggakan. "Kami harap atlit yang lolos dari seleksi ini bisa berlatih lebih giat lagi sebelum nantinya akan disatukan dalam Puslatkab serang. Supaya nantinya kita bisa dapet medali di event tersebut." Jelasnya.


Perlu diketahui, ajang seperti ini dapat menambah motivasi dan meningkatkan mental serta pengalaman para atlet muda khususnya di kabupaten Serang, sehingga para Atlet dapat Show off dalam menunjukan talenta yang dimilikinya.


Adapun keedepannya para atlet yang terpilih, akan dibina dan diarahkan untuk masuk kemudian diberikan reward berupa beasiswa di Universitas Primagraha (UPG). Yang dimana UPG Sendiri merupakan salah satu sponsor pada kejuaraan tersebut. Karena UPG merupakan kampus yang terus mendukung serta memfasilitasi para atlet khususnya putra/putri daerah.***






Author : Ilham Fadli 

Editor : Rasyid 

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update