Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Songsong Indonesia Emas 2045, FTBM kota Serang Ajak Mahasiswa Berperan Aktif Dalam Gerakan Literasi

Jumat, Maret 29, 2024 | Maret 29, 2024 WIB | 0 Views

Mahasiswa Universitas Primagraha Fakultas Ekonomi Bisnis Wawan Gunawan menjadi pemateri pada kegiatan Nyenyore dan Kado Lebaran di Rumah Dunia. (Foto: ist).


LPM LUGAS - Kiprah Rumah Dunia di dunia literasi Indonesia memang sudah sangat dikenal. Berbagai komunitas literasi juga sudah banyak melahirkan pegiat yang gigih berjuang di dunia literasi baca tulis.


Menjadi langkah dan upaya dalam meningkatkan budaya literasi di kota Serang. Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kota Serang menggelar kegiatan Nyenyore dan Kado Lebaran, di Rumah Dunia, pada Kamis, (28/3).


Dengan mengusung tema 'Semangat Baru Gerakan Literasi Kota Serang', kegiatan seperti ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya di bulan suci ramadan. Dalam acaranya diikuti puluhanan mahasiswa, para relawan literasi dan relawan Rumah Dunia serta masyarakat pengurus taman bacaan kota Serang.


Baca juga: Tragis, 1.047 Mahasiswa Jadi Korban TPPO Berkedok Magang Ferienjob


Presiden Rumah Dunia Abdul Salam HS mengatakan, dengan diadakannya kegiatan positif seperti ini akan sangat berpengaruh pada sektor pendidikan dan juga menjadi suatu perkembangan di masyarakat.


"Kegiatan ini membawa dampak positif yang sangat besar bagi dunia pendidikan dan perkembangan sosial," katanya.


Adapun langkah kedepan yang diharapkan Abdul, dirinya menginginkan kegiatan seperti ini dapat berkembang dengan bermitra pada instansi pemerintahan maupun swasta.


Baca juga: Terpilih Sebagai Pimpinan LPM LUGAS Pada KLB, Rasyid: Jadikan Insan Persma yang Kritis, Demokratis dan Humanis


"Semoga kegiatan ini kedepannya terus berkembang dan bermitra dengan beberapa pihak dari pemerintah, lembaga pendidikan maupun organisasi masyarakat," ucapnya. 


Sementara itu, ketua FTBM kota Serang Wawan Gunawan mengajak mahasiswa dan para relawan literasi untuk berperan aktif dalam gerakan ini guna mewujudkan Indonesia emas pada 2045 mendatang.


Untuk diketahui, Wawan Gunawan juga merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Primagraha (UPG).


"Salam literasi, ayo membaca. Dengan membaca kita berdaya," lugasnya.*


(Red)

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update