Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Anggaran PUM Kosong, Estafet kepemimpinan BEM UPG Terhambat

Senin, Maret 04, 2024 | Maret 04, 2024 WIB | 0 Views

Berbagai problematika yang ada mulai dari lambatnya SUM hingga kosongnya dana kemahasiswaan menjadi sebuah keterhambatan dalam keberlangsungan demokrasi dalam kampus UPG. (Foto: ist).


LPM LUGAS - Agenda problematika kampus jadi pemantik utama untuk Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kampus UPG berkumpul bersama pimpinan Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Hal tersebut membahas persoalan situasi dan kondisi kampus terutama kosongnya Ketua serta wakil ketua BEM.


Ade Firmansyah Selaku PJ Presma BEM UPG masa akhir jabatanya menunggu terpilihnya ketua dan wakil ketua BEM definitif terpilih.


"Ya untuk pernyataan masa jabatannya yang 3 bulan itu hanya secara lisan, tetapi ini sudah tertulis dalam SK DPM bahwa jabatannya sampai terpilihnya ketua dan wakil ketua yang baru," ujar Ade Firmansyah kepada kru Lugas di halaman parkir dalam kampus UPG, Senin, (4/2).


Namun sejauh informasi yang dihimpun Lugas untuk pemilihan ketua dan wakil ketua BEM belum digelar hingga saat ini, hal tersebut disebut jadi indikator terganjalanya roda demokrasi kampus. Diketahui, mandeknya demokrasi ini dilatarbelakangi dengan mandeknya juga anggaran kemahasiswaan.


"Kosongnya anggaran kampus dikarenakan kampus tidak mau lagi mengakomodir pengelolaan anggaran kemahasiswaan," Ujar Ade. 


Dalam kondisi pertemuan dengan ORMAWA, Ade sendiri menggulirkan inisiasi untuk setiap mahasiswa UPG kolektif kolegial dana 50.000 Ribu Rupiah untuk satu tahun. Hal itu dilakukan untuk melakukan kegiatan internal kampus baik kepentingan bersama mahasiswa yang berorganisasi maupun tidak berorganisasi.


"Mahasiswa kolektif kolegial perorang 50 ribu/semester ganjil tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk kepentingan bersama baik mahasiswa yang berorganisasi maupun yang tidak," usul Ade kepada pimpinan ormawa.


"Upaya tersebut demi mewujudkan kampus yang mandiri dimulai dari mindset mahasiswanya. Pun kampus sendiri yang mempunyai visi Gemilang Generasi Mandiri Ilmiah dan cemerlang," sambungnya.


Pertemuan tersebut dengan informasi akan dilantiknya ormawa pada Hari sabtu nanti.






Author : Putri Ambasari

Editor : Rasyid

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update