Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Gandeng Duta Pendidikan dan Bahasa Banten, Duta UPG Tingkatkan Daya Tarik dan Minat Mahasiswa

Jumat, Maret 08, 2024 | Maret 08, 2024 WIB | 0 Views


Duta UPG menjalin sinergitas bersama duta pendidikan dan duta bahasa Banten, menggelar road show di aula kampus UPG. (Foto: ist).

 

LPM LUGAS - Guna meningkatkan daya tarik mahasiswa Universitas Primagraha (UPG) dalam dunia Pageant/kedutaan, duta kampus UPG menjalin sinergitas bersama duta pendidikan dan duta bahasa Banten dengan menggelar road show bertema 'Tingkatkan Minat Mahasiswa Dibidang Entertain Melalui Duta Pendidikan dan Duta Bahasa Banten' di Gedung serbaguna kampus Universitas Primagraha, Kamis (7/4).


Road Show ini dilakukan guna memperkenalkan kepada mahasiswa tentang dunia perdutaan. Supaya nantinya, mahasiswa dapat berpartisipasi dalam pemilihan duta selanjutnya.


Kemahasiswaan UPG Muhammad Zambri mengatakan, bahwa dengan diadakannya sosialisasi roadshow duta ini, semoga para mahasiswa dapat bersaing dalam dunia Pageant atau perdutaan, pasalnya, dalam dunia perdutaan juga dapat meningkatkan wawasan dan relasi untuk mahasiswa.


"Saya harap temen-temen dapat antusias dan ikut berpartisipasi dalam ajang pemilihan duta pendidikan dan duta bahasa banten supaya bertambahnya pengalaman dan wawasan di dunia perdutaan seperti ini," kata Zambri dalam sambutannya sekaligus membuka acara.


Sementara itu, PJ Presma BEM UPG Ade Firmansyah menuturkan, dengan kegiatan seperti ini semoga dapat meningkatkan budaya literasi terhadap mahasiswa serta para mahasiswa juga bisa meningkatkan pengalamannya dengan mengikuti ajang perdutaan baik dalam kategori duta pendidikan maupun duta bahasa Banten.


"Mahasiswa ketika berbicara harus berdasarkan teori, dengan ini berharap rekan-rekan mahasiswa bisa meningkatkan nilai literasi pada diri sendiri. Selain itu temen temen harus berani untuk mengikuti ajang perdutaan seperti ini guna meningkatkan pengalaman bersama Duta Bahasa dan Duta Pendidikan Banten," tuturnya.



Perlu diketahui, duta pendidikan Banten merupakan icon atau seorang yang terpilih dalam bidang pendidikan yang bertugas meningkatkan kualitas pendidikan di masyarakat Banten melalui sosialisasi kepada anak-anak hingga orag dewasa. Selain itu, duta pendidikan Banten juga menjadi perwakilan dari provinsi Banten pada ajang pendidikan baik tingkat daerah maupun tingkat nasional.


Berbeda dengan duta pendidikan Banten, duta bahasa Banten merupakan seorang duta yang berperan melestarikan Bahasa, khususnya di Banten, Sesuai dengan Taglinenya 'Utamakan Bahasa Indonesia, Lestarikan Bahasa Daerah, Kuasai Bahasa asing, Salam Literasi' duta bahasa juga sangat berpengaruh dalam bidang sastra dan bahasa karena menjadi tolak ukur masyarakat dalam bidang bahasa dan sastra. 


Duta bahasa Banten juga diturunkan untuk mewakili banten dalam ajang perlombaan terkait sastra dan bahasa baik tingkat nasional maupun internasional.***





Author : Ilham Fadli

Editor : Rasyid

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update