Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Terpilih Sebagai Pimpinan LPM LUGAS Pada KLB, Rasyid: Jadikan Insan Persma yang Kritis, Demokratis dan Humanis

Senin, Maret 25, 2024 | Maret 25, 2024 WIB | 0 Views

Tubagus Abdul Rasyid Sidik resmi terpilih sebagai pimpinan umum LPM LUGAS periode 2024-2025.

LPM LUGAS - Guna menggerakkan estafet kepemimpinan serta roda keorganisasian yang terstruktur, Lembaga Pers Mahasiswa Lingkup Jurnalistik Universitas Primagraha Serang (LPM LUGAS) melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) pada Senin, (25/3) kemarin, di Sekretariat LPM LUGAS, Ciracas, kota Serang.


Dalam rangkaiannya, diawali dengan sambutan pimpinan umum Lugas Ahmad Pahmi yang dilanjut dengan sidang pleno I diisi dengan pembacaan tata tertib persidangan, sidang pleno II laporan pertanggungjawaban pengurus. Disusul sidang pleno III pelepasan status kepengurusan 2023-2024 serta pengesahan dan penetapan AD/ART.


Adapun sidang pleno IV meliputi pembahasan tata tertib pimpinan baru dan pemilihan pimpinan umum LPM LUGAS periode 2024-2025. Hal itu sebagaimana tertuang dalam AD/ART BAB VII pasal 12 dan 13 tentang Kongres Luar Biasa LPM LUGAS.


Baca juga: Maesaroh, Mahasiswa FAI UPG Sukses Raih Juara 2 Tausiah Pekan Tilawah Qur'an RRI Banten 2024


Pahmi mengatakan seluruh keputusan dan kebijakan terdapat dalam forum ini. Dengan kongres istimewa ini, dirinya berharap LPM LUGAS dapat lebih aktual dalam mencerna baik praduga, isu maupun informasi serta terdepan dalam mencari dan membuat berita.


"Seluruh keputusan dan kebijakan ada dalam kongres luar biasa ini. Semoga anggota lpm lugas lebih aktual dalam mencerna mencari dan membuat berita," kata Pahmi dalam sambutannya.


Elemen organisasi, pengurus dan anggota LPM LUGAS 2023-2024.

Selanjutnya, berdasarkan musyawarah mufakat dan memperoleh hasil suara terbanyak atas pemilihan pimpinan umum LPM LUGAS periode 2024-2025, Tubagus Abdul Rasyid Sidik menyatakan ketersediaannya untuk melanjutkan roda estafet kepemimpinan LPM LUGAS 2024-2025.


Dikatakan Rasyid, ungkapan syukur dan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang hadir atas rekomendasi dan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin LPM LUGAS selama satu tahun kedepan.


Baca juga: IWD 2024, Wujudkan Perempuan Merdeka Diruang Pendidikan


"Saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada temen-temen yang hadir yang sudah menggunakan hak suaranya serta memberikan kepercayaan kepada saya untuk terus mengembangkan LPM LUGAS yang informatif edukatif dan progresif," ucapnya.


Rasyid menyebut tugas ini diberikan sebagai amanat dan mandat kepada dirinya untuk terus berkembang dan mengembangkan insan pers yang kritis, informatif dan berintegritas.


Berikut Visi - Misi yang akan dijalankan selama kepengurusan 2024-2025:


Visi:

Terwujudnya Pers Mahasiswa sebagai lembaga pembaharu yang independen, kritis, informatif, dan berintegritas, dalam menegakkan nilai kebenaran serta keadilan, yang berlandaskan iman dan takwa.


Baca juga: Kejurkab U-17, PBVSI kabupaten Serang: Siapkan Atlet Muda Bertalenta Jelang Kejurda Banten


Misi:

1. Menjadi pelopor media jurnalistik yang menjembatani aspirasi serta ekspresi, antara mahasiswa dan sivitas akademik UPG.


2. Melakukan pemberitaan pasca praduga, tidak memihak, serta menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.


3. Membentuk insan pers mahasiswa yang kritis, demokratis, dan humanis


Rasyid berharap, kedepannya LPM LUGAS dapat menjadi pelopor media jurnalistik yang melindungi hak suara dan ekspresi mahasiswa khususnya dalam lingkup universitas primagraha.


"Harapannya ya jadi pelopor dalam media jurnalistik yang melindungi hak-hak dalam bersuara dan berekspresi. Tentunya berdasarkan nilai-nilai kebenaran dan keadilan serta kejujuran," Lugasnya.*



(Redaksi)


Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update