Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Gantikan Tugas Ujian Akhir Semester, Mahasiswa FEB UPG Sukses Gelar Seminar Class

Sabtu, Januari 20, 2024 | Januari 20, 2024 WIB | 0 Views


Mahasiswa Universitas Primagraha program studi Manajemen kelas RA 16 menggelar seminar Class sebagai pengganti tugas UAS. (Foto: ist). 

LPM LUGAS - Menggantikan tugas Ujian Akhir Semester (UAS), Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Primagraha (UPG) melaksanakan Seminar Class dengan mengusung tema "Teori dan Aplikasi Manajemen di Dunia Kerja" yang di gelar di Cafe Durian Woke, Taktakan, Kota Serang, pada Sabtu (20/1/2024).



Kagiatan tersebut sebagai pengganti dari UAS pada mata kuliah Pengantar Bisnis, sekaligus untuk mengenalkan dan memperdalam pengetahuan mahasiswa tentang Manajemen di dunia kerja saat ini.



Ketua pelaksana Seminar Class Sahrul Ramadhan mengatakan, bahwa dengan ini kita mendapatkan pengalaman baru yang menjadi sebuah pandangan kita terhadap manajemen dalam lingkup kerja. Dirinya juga mengajak kawula muda untuk bersama-sama menggali dan mengkaji ilmu yang dapat diperoleh dalam seminar tersebut.



"Mengajak pemuda pemudi atau mahasiswa untuk bersama-sama mencari hal baru dalam acara seminar ini, untuk menggali dan mengetahui tentang keilmuan Manajemen di dunia kerja," ucapnya.




Dosen pengampu mata kuliah Pengantar Bisnis Riki Gana Suyatna mengatakan, bahwa ditengah persaingan ketat dunia pekerjaan ini, mahasiswa harus memiliki wawasan dan relasi yang luas. Terlebih dalam mencetak generasi yang berkualitas, berkompeten serta memiliki daya saing tinggi.



Menurut Riki, saat ini tidak hanya membutuhkan Indeks Penilaian Komulatif (IPK) dan apa itu Management saja, melainkan harus terjun untuk perluas keilmuan agar terciptanya trek record yang mumpuni.



"Di dunia saat ini dunia kerja sangatlah ketat dan banyak pesaing-pesaing yang ingin masuk dalam perusahaan atau PT PT besar. generasi muda harus lebih giat lagi dalam belajar dan memperluas wawasan dan jaringan, harus menyongsong masa depan kita dengan cara perluas rasa ingin tau kita dan juga harus menata hidup lebih baik untuk bonus demografi tahun 2045 mendatang," katanya.



"Kita sebagai generasi milenial atau Gen Z harus bisa bersaing dan mempelajari lebih dalam lagi untuk seputar Manajemen di dunia kerja karena di dunia saat ini yang di butuhkan bukan cuma hanya IPK tinggi dan mengetahui apa itu Manajemen, tetapi kita juga harus terjun langsung dan menggali pengalaman dengan perbanyak ilmu pengetahuan," imbuhnya.



Selanjutnya, turut hadir dalam kegiatan Seminar Class ini Ketua Program studi (Kaprodi) Management Abdul Wahid Alfarizi, Kepala program Studi (Kaprodi) Abdul Wahid Alfarizi, Supervisor PT Dipo Mitsubishi Cilegon Raji Sri Sumarsih, Quality Control Manager PT Krakatau Osaka Steel Yanuar Nugraha, Owner PT Durian Woke Indonesia M Irfan Firdaus***









Author : Redaksi

Editor : Sidik



Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update