Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

FH UPG Sukses Gelar Penyuluhan Pajak, Dekan: Mahasiswa Harus Miliki Kekuatan Moral Force Dalam Bermasyarakat

Rabu, Januari 17, 2024 | Januari 17, 2024 WIB | 0 Views
Mahasiswa prodi ilmu hukum UPG menggelar Penyuluhan Pajak. (Foto:ist).

LPM LUGAS - Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, khususnya dibidang perpajakan. Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Primagraha (UPG) sukses menggelar Penyuluhan Pajak di Kantor Kelurahan Terondol, Kecamatan Serang, pada Rabu (17/1/2024).



Merujuk pada kepatuhan terhadap pajak yang menjadi salah satu prioritas, terkait banyaknya masyarakat yang kurang memahami pentingnya bayar pajak. Dengan itu Mahasiswa Fakultas Hukum UPG melakukan suatu langkah pertama dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya bayar pajak.



Menggandeng seksi pelayanan KPP Serang Barat Hamdan Rosadi untuk bersama-sana membangkitkan kembali semangat serta kepatuhan wajib pajak di lingkungan masyarakat.



Kegiatan tersebut disambut dengan hangat juga antusias yang tinggi oleh warga masyarakat Terondol Kecamatan Serang, serta didukung penuh oleh Kelurahan Terondol. 



Lurah Kelurahan Terondol Askolani mengatakan, mengingat pembayaran pajak merupakan suatu kewajiban bagi masyarakat Indonesia karena jika kepatuhan dapat disemarakan kembali akan banyak dampak positif yang didapat.



"kita harus berpartisipasi terhadap kepatuhan wajib pajak, baik mahasiswa maupun masyarakat. Mengingat hal ini memang diwajibkan, juga banyak manfaatnya jikalau kepatuhan pajak ini bisa ditumbuh kembangkan dalam diri kita masing-masing. Warga negara yang baik adalah yang patuh dalam membayar pajak," ucap Akskolani dalam sambutannya.



Selaras dengan itu, Dekan Fakultas Hukum UPG Fathullah mengapresiasi mahasiswa UPG dapat terlibat dalam kegiatan sosial bermasyarakat. Dikatakannya juga, mahasiswa memiliki peran penting dalam gerakan moral yang berpengaruh terhadap lingkungan sosial.



"Saya turut bangga melihat Mahasiswa Fakultas Hukum UPG bisa terlibat dalam kegiatan sosial masyarakat pun dalam hal mengingatkan masyarakat terhadap kepatuhan membayar pajak ini haruslah terus dilakukan dan tidak hanya tugas Kelurahan saja, melainkan juga tugas mahasiswa," ujarnya.



"Mahasiswa mempunyai peran penting dalam gerakan moral terhadap sosial masyarakat Semoga gerakan positif mahasiswa ini bisa berkelanjutan dan tidak hanya berjalan di satu tempat saja melainkan juga di tempat-tempat yang lain," sambungnya.



Selanjutnya, Dosen Pengampu Mata Kuliah Hukum Pajak Santy Fitnawati merasa bangga mahasiswa yang diampunya dapat memberikan kontribusi yang sangat bermanfaat untuk masyarakat. 



Ia juga berharap dengan dilakukannya kegiatan penyuluhan ini dapat menuai manfaat yang berkelanjutan.



"Saya sangat senang melihat mahasiswa saya bisa berkontribusi terhadap sosial masyarakat. Harapannya semoga kegiatan ini banyak menuai manfaat serta tidak hanya berhenti disini saja, melainkan juga mahasiswa bisa berkontribusi di kegiatan-kegiatan positif yang lainnya," tandasnya.***






Author : Sidik

Editor : Redaksi

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update