Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Fitri Novitasari, Mahasiswi UPG Sukses Raih Mendali Emas dan Perak ONSB 2024

Rabu, Januari 10, 2024 | Januari 10, 2024 WIB | 0 Views


Mahasiswi FKIP UPG sukses meraih mendali emas dan perak pada ONSB 2024. (Foto: Lpmlugas/Rasyid).

LPM LUGAS - Mahasiswi Universitas Primagraha (UPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sukses meraih mendali emas dan perak pada Olimpiade Nasional Sains dan Bahasa (ONSB) 2024.


Mahasiswa tersebut bernama Fitri Novitasari yang merupakan mahasiswa UPG jurusan Pendidikan Matematika (PMTK) semester 1 yang berhasil meraih mendali emas pada ONSB 2024.


ONSB dilaksanakan secara hybrid pada Minggu, (7/1/2024) yang melombakan 42 bidang dengan 4 jenjang pendidikan mulai tingkat SD, SMP, SMA/K hingga tingkat Perguruan Tinggi yang di ikuti 22.364 peserta.


Adapun pencapaian yang di raih Fitri diantaranya, posisi 4 bidang Kimia dari 140 peserta, menempati posisi 7 bidang Biologi dari 324 peserta, untuk Fisika menempati posisi 7 dari 111 peserta serta posisi ke 41 dari 225 peserta pada bidang Matematika.


Kepada LPM lugas dirinya mengatakan, bahwa ia tidak menyangka akan lolos di semua bidang yang di ikutinya. Ia menambahkan, semoga ini dapat menjadikan pribadi yang lebih baik lantaran seperti kata pepatah, Diatas Langit Masih Ada Langit.


"Perasaan campur aduk tidak menyangka bisa lolos di semua bidang yang di ikuti," ungkap Fitri pada pesan singkat.


 "Harapannya semoga bsa jadi pribadi yang lebih baik lagi karna di atas langit masih ada langit teruslah menunduk dan rendah hati seperti padi yang berisi," tambahnya.


Tak lupa, Fitri juga memberikan wejangan dan harapan kepada mahasiswa UPG untuk terus mencoba hal baru untuk menambah wawasan serta pengalaman yang pasti nantinya akan berharga untuk masa depan kelak. 


Dirinya berharap, semoga UPG semakin berkembang dan jaya dengan prestasi demi prestasi yang di capai mahasiswanya.


"Jangan pernah putus asa teruslah melangkah karna perjalanan hidup masih panjang, jangan lupa mencoba hal baru yang belum kita ketahui agar wawasan kita makin bertambah. Jangan takut untuk mengikut event- event," lugasnya.


"Zaman skrng bnyak event-event yang di laksanakan secara online atau daring gunakanlah peluang event- event tersebut agar menambah wawasan dan pengetahuan kita di bidang akademik maupun non akademik. UPG pasti bisa mencetak gerasi yang berprestasi nan akademis. Kedepannya semoga UPG makin kece, berkembang dan jaya," tegas Fitri dengan bangga atas prestasinya.***




Author: Rasyid

Editor: Ahmad Pahmi






Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update