Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Sinergi Bersama BCS Logistik, Mahasiswa Management UPG Gelar Studi Ekskursi Guna Tingkatkan Pengetahuan Dalam Dunia Industri

Senin, Januari 15, 2024 | Januari 15, 2024 WIB | 0 Views



Mahasiswa UPG prodi manajemen semester 5 menggelar studi ekskursi di BCS Logistik. (Foto: ist).

LPM LUGAS - Puluhan Mahasiswa Universitas Primagraha (UPG) Program Studi Management melaksanakan kegiatan Studi Ekskursi Management guna meningkatkan pengetahuan serta kemampuan dalam dunia industri.



Adapun perusahaan yang menjadi sarana tempat untuk kegiatannya yakni PT Buana Centra Swakarsa (BCS) Logistik, Cilegon, Banten, pada Senin (15/1/2024). 



Perlu diketahui, BCS Logistics merupakan perusahaan Supply Chain management yang terbilang besar. Dengan demikian, Mahasiswa S1 manajemen UPG dapat melakukan studi ekskursi untuk mempelajari aplikasi dengan teori yang sudah di ajarkan di kampus.



Dosen Manajemen UPG Riki Gana Suyatna menjelaskan, bahwa dalam proses pembelajaran terdapat mata kuliah Riset Operasi, dengan itu dilakukan pendekatan tentang metode operasi diawali problem hingga pengambilan keputusan secara efektif serta efisien.



"Salah satu mata kuliah S1 manajemen UPG adalah riset operasi yang banyak digunakan dalam berbagai dunia industri karena pendekatan metode operasi dimulai dari problem yang terjadi dan di akhiri dengan pengambilan keputusan yang efektif dan efisien metode yang banyak digunakan salah satunya adalah metode yang berkaitan dengan alokasi transportasi," katanya.



Manajer Human Capital PT BCS Logistik Deonardo menuturkan bahwa kegiatan positif ini dapat memperdalam ilmu riset operasi khususnya di bidang transportasi. 



UPG juga, lanjut Deonardo, merupakan kampus pertama di Banten yang melakukan kunjungan Studi Ekskursi Manajement di perusahaannya.



"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif untuk memperdalam ilmu riset operasi khususnya di bidang transportasi dan selain itu UPG adalah kampus pertama kali di Banten yang mengadakan kunjungan Stady Ekskursi Manajement di PT Buana Centra Swakarsa," lugasnya.



Dirinya merasa senang dan bangga mendapat kunjungan dari UPG, dengan harapan guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan semoga kedepannya dapat terus bermitra dengan perusahaannya.



"Semoga kegiatan ini kedepannya terus bermitra dengan kampus universitas Primagraha untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan. Saya merasa senang dan bangga karena sudah di kunjungi salah satu kampus yang berada di provinsi Banten," tukasnya.



Tak lupa, Riki mengucapkan terimakasih  kepada pihak BCS yang telah memfasilitasi serta ini juga menjadi sebuah pengalaman yang cukup berharga.***






Author :  Rasyid

Editor : Sidik

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update