Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

KKM 28 UPG Gelar Seminar Pendidikan: Cetak Generasi Bangsa Gemilang

Rabu, Agustus 14, 2024 | Agustus 14, 2024 WIB | 0 Views

Mahasiswa KKM kelompok 28 Universitas Primagraha sukses gelar seminar pendidikan. (Foto: ist).


LPM LUGAS - Dengan mengusung tema 'Menanamkan Prilaku dan Etika Siswa Terhadap Orang Tua dan Guru Sebagai Generasi Bangsa yang Gemilang', mahasiswa peserta KKM kelompok 28 Universitas Primagraha (UPG) mengadakan seminar Pendidikan dengan diikuti puluhan siswa SD Negeri Cinangka 1 pada Selasa, (13/8) kemarin.


Dalam rangkaiannya, seminar ini memberikan pemahaman kepada seluruh siswa SD Negeri Cinangka 1 tentang pentingnya prilaku dan etika kepada orang tua. Sehingga nantinya, dapat mencetak generasi bangsa yang berbudi luhur.


Kepada sekolah SD Negeri Cinangka 1, Yayan Sunariah menjelaskan, menilik budaya kesopanan yang saat ini telah pudar, melalui kegiatan ini dirinya mendukung dan mengapresiasi mahasiswa atas diselenggarakannya seminar ini. "Sekarang itu kurang sekali yang memiliki prilaku dan etika, karena jaman sekarang itu anak-anak sudah fokus pada gadget. Saya Kepala Sekolah SD Negeri 1 Cinangka mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini," jelasnya.


Baca juga: Sinergitas KKM 18 UPG Bersama Warga Curug Goong: Lestarikan Lingkungan Bersih dan Aman


Dengan begitu, Yayan berharap dengan edukasi kepada siswa ini dapat memberikan dampak yang signifikan dalam mencetak prilaku dan etika yang baik bagi generasi muda.


"Menanamkan Perilaku dan Etika siswa terhadap orang tua dan guru sebagai generasi bangsa yang gemilang" ini bisa meningkatkan kualitas perilaku dan etika anak anak terutama kepada orang tua," kata Yayan.


Menanggapi hal ini, wakil ketua KKM 28 UPG Indra Kelana mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak sekolah yang telah menyediakan fasilitas penunjang dalam upaya memcetak prilaku dan etika yang lebih baik lagi. "Menanamkan Perilaku dan Etika siswa terhadap orang tua dan guru sebagai generasi bangsa yang gemilang. Anak muda sebagai generasi penerus yang akan menentukan masa depan bangsa ini. Oleh karena itu, penting bagi siswa untuk memiliki perilaku dan etika yang baik terhadap orang tua dan guru," sampainya.


Baca juga: Wujudkan Kampung Bersih, KKM 55 UPG Sosialisasikan Tentang Kelestarian Lingkungan Hidup di Desa Sangiang


Kemudian, Indra juga menjelaskan peranan orang tua dan guru memiliki kedudukan yang sama dalam membimbing dan mendidik pada lingkup sekolah ataupun rumah."Orang tua adalah tiang dalam keluarga yang telah membesarkan dan mendidik kalian dengan penuh kasih sayang, sedangkan guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang telah membimbing dan mengarahkan kalian di bangku sekolah", Ucap Wakil Ketua Mahasiswa KKN Kelompok 28 Universitas Primagraha Indra Kelana


Dengan demikian, ia berharap seluruh peserta seminar dapat memiliki pemahaman mendalam tentang pentingnya menghormati dan menghargai orang tua dan guru. 


"Perilaku dan etika yang baik adalah pondasi yang akan membantu setiap individu yang unggul dan sukses di masa depan," tukasnya. (Red)*

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update