Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Dongkrak Ekonomi Daerah, Mahasiswa KKM 44 UPG Bekali Warga Desa Sindang Keterampilan Merajut

Senin, Agustus 12, 2024 | Agustus 12, 2024 WIB | 0 Views
Mahasiswa KKM 44 Universitas Primagraha gelar pelatihan Merajut kepada masyarakat. (Foto: ist). 

LPM LUGAS - Bersama puluhan peserta perempuan, mahasiswa peserta KKM kelompok 44 Universitas Primagraha (UPG) mengadakan pelatihan Merajut Dasar dan Teknik Pemasaran Digital di desa Sindang Mandi Kecamatan Anyar, Minggu (11/8).


Dalam kegiatannya, pelatihan keterampilan merajut dilakukan untuk mendorong kreativitas UMKM di wilayah desa Sindang. Dengan begitu, keterampilan seperti ini dapat menjadi inspirasi warga dalam berbisnis.


Selain itu, melalui ketrampilan yang diberikan ini juga dapat menjadi peluang bagi warga dalam melahirkan inovasi baru dalam berbisnis. Sehingga dengan inovasi yang diciptakan nantinya dapat membuka peluang usaha baru bagi UMKM dan meningkatkan perekonomian daerah.


Baca juga: Cegah Stunting, Mahasiswa KKM 28 UPG Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Stunting di Desa Cinangka


Ketua KKM 44 UPG Jaenudin mengatakan, pelatihan keterampilan merajut kepada ibu-ibu dan remaja putri ini dilakukan guna menambah wawasan dan membuka inspirasi baru dalam berwirausaha. Supaya nantinya dapat menjadi ladang penghasilan melalui produk kreativitasnya.


“Kebanyakan ibu-ibu lebih sering menghabiskan waktunya dirumah dan mengerjakan pekerjaan rumah saja. Dengan ini harapannya ibu-ibu bisa merajut dan menambah penghasilan dengan kreativitasnya” ucapnya.


Adapun jenis kerajinan yang dihasilkan berupa kerajinan tangan mulai dari gantungan kunci, jepit rambut hingga tas. Dengan demikian, diharapkan warga desa Sindang dapat terus mengembangkan potensinya dalam berwirausaha, terutama bagi para pengerajin. (Red).*

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update