Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Bahas Bijak Bermedia Sosial, KKM 09 UPG Gelar Sosialisasi Bersama Puluhan Siswa Mts Islamiyah Ciomas

Rabu, Agustus 14, 2024 | Agustus 14, 2024 WIB | 0 Views
Sosialisasi Peran Digital dan Dampak Pergaulan Bebas di MTs Islamiyah Ciomas. (Foto: ist).

LPM LUGAS - Guna memberikan pemahaman tentang bijak bermedia sosial dan dampak buruk pergaulan bebas, Mahasiswa peserta KKM kelompok 09 Universitas Primagraha (UPG) bersinergi bersama Madrasah Tsanawiyah (MTs) Islamiyah Ciomas dalam Sosialisasi Digital dan Pergaulan Bebas.


Dengan mengusung tema 'Bijak Bersosial Media dan Mencegah Dampak Negatif Pergaulan Bebas', kegiatan ini berlangsung di MTs Islamiyah Ciomas, kabupaten Serang, pada Selasa, (13/8) kemarin.


Dalam acaranya, hadir sebagai narasumber Kasubdit Bimtibsos Polda Banten, AKBP Sahata, Bersama Jajaran Civitas akademika kampus UPG Dekan Fakultas Hukum Fathullah, Kepala Program Studi (Kaprodi) Teknik Informatika Ahmad Rufa'i, dan puluhan siswa Mts Islamiyah hadir sebagai peserta dalam kegiatan sosialisasi tersebut.


Baca juga: KKM 28 UPG Gelar Seminar Pendidikan: Cetak Generasi Bangsa Gemilang


Dalam penyampaiannya AKBP Sahata menjelaskan tentang penggunaan media sosial dengan bijak agar dapat terhindar dari dampak buruk yang timbul dari interaksi online. Sahara juga menegaskan pentingnya etika dalam berjejaring sosial dan menjaga informasi pribadi yang tersimpan pada dokumen online.


Tak hanya itu, Fathullah turut menerangkan berkenan dengan aspek hukum dan etika dalam bermedia sosial ditengah-tengah budaya pergaulan bebas saat ini. "Pemahaman hukum untuk melindungi diri dari potensi masalah hukum yang mungkin timbul dari perilaku di dunia maya merupakan hal yang sangat penting untuk kita pelajari dan kita miliki untuk memproteksi diri," jelasnya.


Sementara itu, Kaprodi Teknik Informatika UPG Ahmad Rufa'i menuturkan teknis penggunaan media sosial mulai dari pengelolaan data pribadi hingga keamanan akun media sosial dalam mencegah serangan siber. 


Baca juga: Sinergitas KKM 18 UPG Bersama Warga Curug Goong: Lestarikan Lingkungan Bersih dan Aman


Dengan demikian, Nabil Hamdi selaku ketua KKM 09 UPG berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan siswa tentang bijaknya bermedia sosial agar dapat terhindar dari dampak buruknya pergaulan bebas. "Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan meningkatkan kesadaran siswa MTs Islamiyah Ciomas dalam menggunakan media sosial secara bijak dan menghindari dampak negatif dari pergaulan bebas," Lugasnya. (Red)*

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update