Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Mahasiswa Wajib Tahu! Ini Lima Jenis Olahraga Yang Bisa Panjangkan Umur

Rabu, Desember 27, 2023 | Desember 27, 2023 WIB | 0 Views


Hampir seluruh ahli mengatakan olahraga dapat memperpanjang usia, (foto: freepik).

Lpmlugas – Banyak sekali ahli kesehatan dan kebugaran sepakat olahraga menjadi aktivitas yang baik untuk kesehatan tubuh. Seseorang yang selalu aktif berolahraga tentu memiliki kualitas tubuh yang prima dibandingkan dengan mereka yang jarang berolahraga.


Berolahraga, sangat berdampak pada kesehatan tubuh sehingga usia mereka memiliki usia yang relatif lebih panjang. Seperti dilansir dari beberapa sumber, pada Rabu (27/12/23), berikut jenis-jenis olahraga yang bisa memperpanjang umur kalian.



1. Sepak Bola

Sepak bola. Dilansir Bussines Insider, orang-orang yang bermain sepak bola tidak menunjukkan penurunan risiko kematian yang signifikan secara statistik. Selain itu, sepak bola meningkatkan kebugaran dan fungsi kardiovaskular.


2. Bulutangkis

Menurut New York Times, mereka yang bermain tennis juga hidup lebih lama dibandingkan orang yang melakukan aktivitas sehat namun sering menyendiri seperti jogging, berenang, dan bersepeda.


3. Tennis

Selanjutnya, Dilansir National Library of Medicine, tennis bisa memberi harapan hidup lebih lama hingga 9,7 tahun. Menurut studi epidemiologi baru di Denmark menemukan orang dewasa yang sering berpartisipasi dalam tenis dan olahraga tim lainnya hidup lebih lama.


Menurut para peneliti, bahwa data mereka yang sering berolahraga menunjukkan memiliki kemungkinan 28 persen lebih kecil untuk meninggal dibandingkan mereka yang tidak berolahraga.


4. Berenang

Melansir Time, perenang memiliki risiko kematian 28 persen lebih rendah. Berenang dapat memberikan efek positif pada sistem tubuh. Selain itu, berenang juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan mental Anda.


Saat Anda berenang, tubuh Anda melepaskan endorfin yang memicu kebahagiaan. Berenang secara teratur dapat melawan depresi dan kecemasan serta menghilangkan stres dalam kehidupan sehari-hari.


5. Bersepeda

Bersepeda juga termasuk olahraga yang bisa memperpanjang usia. Ada sejumlah penelitian yang menunjukkan bahwa olahraga ringan dapat memperpanjang umur, dan bersepeda adalah pilihan yang sangat baik karena kurangnya beban dapat mengurangi berat badan.


Inilah sejumlah olahraga yang dipercaya dapat meningkatkan perpanjangan umur kalian dibandingkan dengan yang tidak melakukannya. Dengan itu, kalian sebagai regenerasi penerus bangsa harus memiliki kualitas tubuh yang prima dengan cara sering berolahraga.(Acd)*

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update