Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

LPM Lugas Gelar Kajian Profetik Jurnalisme, Ega Jalaludin: Jurnalis Harus Terapkan Sifat Rasul

Kamis, Desember 07, 2023 | Desember 07, 2023 WIB | 0 Views
Potret bersama anggota LPM Lugas dengan Ega Jalaludin (Posisi tengah berkacama) di halaman UPG, Kamis (07/12/2023). (Poto : Umar Syafii/Lugas).


lpmlugas - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Lingkup Jurnalistik Universitas Primagraha Serang (LUGAS) menggelar Kajian Profetik Jurnalime di halaman UPG pada kamis (07/12/2023).


Kegiatan itu merupakan follow up dari Pelatihan Jurnalistik Dasar (PJD) yang telah sukses di selenggarakan pada 25-26 November 2023 lalu.


Diketahui, Profetik Jurnalisme merupakan tugas Jurnalis atau Wartawan dengan menerapkan sifat Rasul yakni Sidiq, Amanah, Tabligh, Fathanah dalam pengolahan hingga penyampaian berita kepada khayalak luas.


"Supaya anggota LPM Lugas mampu menjalankan kerja-kerja Jurnalisme sebagaimana Kerja-kerja para Nabi yaitu sebagai penyampai pesan yang baik," jelasnya.


Ega Jalaludin menerangkan, dalam pembuatan karya jurnalistik diwajibkan mempertimbangkan dampak baik dan buruknya karya tulis berita yang kita sajikan kepada pembaca.


"Ketika teman-teman membuat produk jurnalis, teman-teman harus mempertimbangkan baik buruk efek untuk pembaca," lugasnya.


"Maka konsep Profetik Jurnalisme itu bagaimana kita tidak hanya membuat berita. Tapi memiliki nilai-nilai edukatif didalamnya," sambungnya.


Dirinya berharap LPM lugas selain menulis berita, harus memiliki karya karya lain seperti kanal Youtube, Tiktok, podcast serta sosial media lain yang dapat dikembangkan.


"Harapannya bisa menambah karya dan program lainnya," tandasnya.


Editor : Achmad Pahmi
Reporter : Muhamad Ilham Fadli
Penulis : Tb Abdul Rasyid Sidik

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update