Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Dekanat FEB UPG Sukses Gelar Seminar Pasar Modal, Dekan Harap Mahasiswa Mahir Investasi

Senin, Desember 04, 2023 | Desember 04, 2023 WIB | 0 Views
Potret bersama usai Seminar Pasar Modal di Aula UPG, Senin (04/12/2023).


lpmlugas - Dekanat Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Primagraha (UPG) sukses menggelar Seminar Pasar Modal di aula UPG, Senin (04/12/2023).


Acara tersebut mengusung tema "Belajar Investasi dan Pasar Modal dalam Menyongsong Generasi Mandiri, Ilmiah, Akademis, dan Cemerlang." 


Seminar itu Diikuti oleh 250 Mahasiswa Semester 5 Prodi Manajemen FEB dan diselenggarakan sejak Senin hingga Selasa (04-05/12).


Dekan FEB Abdurrohman dalam sambutannya mengatakan 1000 mahasiswa ditargetkan mahir dalam investasi.


"Kita menargetkan minimal 1000 Mahasiswa Prodi Manajemen FEB mahir ber-Investasi dan akan membuka galeri investasi dikampus UPG kerjasama dengan BEI," lugasnya.


Abdurrohman berharap seluruh mahasiswa FEB selain konsentrasi keuangan dapat belajar dan memahami cara berinvestasi


"Harapannya seluruh Mahasiswa FEB dapat mengikuti dan mempelajari tentang Investasi, bukan hanya Mahasiswa konsentrasi Keuangan saja," harapnya


Selain itu, Wahid alfarizi Kaprodi Manajemen berharap mahasiswa dapat mengajarkan ilmu investasi yang telah dipelajari pada seminar Pasar Modal ini. 


"Saya harap apa yang teman-teman pelajari hari ini dapat teman-teman informasikan nanti di masa yang akan datang. Karena teori tanpa praktek hanyalah angan-angan," harapnya.


Wakil Rektor I Syaechurodji mangatakan bahwa kegiatan ini memberikan dampak positif, baik dari sisi akademik maupun sisi mahasiswa.


"Kegiatan ini positif dari sisi akademik dan bisa menambah pengetahuan untuk praktek berinvestasi. Kami dari Rektorat mengapresiasi kegiatan ini" ujarnya dalam sambutan pembukaan mewakil Rektor, Senin (04/12).


Sementara itu, Mia Trainer Henan Putirai (HP) Banten menyampaikan bahwa sebelum Investasi kita harus memahami basic dari pasal modal sehingga saat akan mempraktekannya kita dapat meminimalisir risiko kerugian dari Investasi pasar modal.


"Disini kita belajar basic dari pasar modal sebelum nantinya kita akan memulai Investasi sendiri," terangnya.


Mia menambahkan, Jangan takut memulai Investasi. Karena Investasi Saham atau Pasar Modal itu Legal dan banyak manfaatnya.


Rifqi Ramadhan, Narasumber dari Henan Sekuritas mengatakan bahwa mahasiswa UPG harus memahami dan Menganalisa saham yang dipilih itu baik apa kurang baik.


"Saya harap kita bisa terus kerjasama dan semoga suatu saat kami dapat membangun galeri di UPG," pungkasnya.


Editor : Redaksi

Reporter : Muhamad Ilham Fadli

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update