Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Gebyar Penanaman Pohon KSE Untirta: Tanam 5000 Bibit Pohon di Empat Puluh Titik Berbeda

Minggu, September 15, 2024 | September 15, 2024 WIB | 0 Views
Karya Salemba Empat Untirta gelar kegiatan penanaman 5000 pohon Se-nusantara. (Foto: Imanta/Lpmlugas).

LPM LUGAS - Penanaman 5000 pohon serentak dilakukan di empat puluh titik Se-nusantara oleh Paguyuban karya Salemba Empat (KSE) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dengan sejumlah jenis bibit pohon yang ditanam seperti bibit mahoni, bibit butun dan bibit nyamplung.


Dibawah naungan Karya Salemba Empat, Gebyar Penanaman Pohon oleh KSE Untirta diselenggarakan di MTs Nurul Hidayah kadupandak, Kecamatan Curug kota Serang. Dengan memanfaatkan halaman kosong dilingkungan sekolah dan sekitarnya, penanaman ini juga dilakukan guna menjaga kestabilan serta kelestarian lingkungan di wilayah tersebut.


Diketahui, MTs Nurul Hidayah menjadi salahsatu lokasi strategis KSE Untirta untuk melakukan penanaman bibit pohon, karena tidak sedikit laporan datang dari warga tentang kurangnya daya serap tanah dilingkungan tersebut. Sehingga disaat kemarau tiba terasa sangat gersang serta luapan air ke daratan kerap terjadi disaat musim penghujan melanda.


Baca juga: Pendaftaran Tim P3O Ditutup: Upaya Berikan Langkah Signifikan Pembentukan Ormawa


KSE Untirta bersama sejumlah stakeholder mengawali proses penanaman dengan pemilihan titik tanah strategis yang akan ditanami bibit pohon. "Warga dan pihak sekolah sangat antusias apabila lahan-lahan yang gersang ini ditanami bibit-bibit pohon dan mereka senang jika diharuskan merawat dan menjaganya," ucap Penanggungjawab kegiatan penanaman bibit pohon KSE Untirta, Raditya, kepada kru Lpm Lugas pada Minggu, (15/9).


Penanaman bibit pohon KSE Untirta bersama sejumlah warga sekitar. (Foto: Imanta/Lpmlugas).


Sebagai tindak lanjut kegiatan ini, pihak lembaga mengagendakan monitoring secara rutin setiap enam bulan sekali untuk memantau perkembangan dan pertumbuhan pohon-pohon yang ditanam. Namun, rencana tersebut masih tentatif karena KSE Untirta juga perlu menyesuaikan waktu dan kondisi kembali.


Dengan begitu, Radit mengungkapkan harapannya pada bibit-bibit yang telah ditanam ini agar dapat terus bertumbuh dengan baik serta memberikan dampak positif dan penyerapan yang baik.


Baca juga: Kekerasan Seksual di Kampus Terus Meningkat, Kemen PPPA: Seperti Fenomena Gunung Es


Sehingga melalui kegiatan seperti ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang peduli akan lingkungan yang ada disekitar masyarakat. (Red).

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update