Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Tingkatkan Rasa Empati Anggota, HMI Komisariat UPG Berbagi Melalui Sahur On The Road

Selasa, April 02, 2024 | April 02, 2024 WIB | 0 Views

Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Primagraha gelar sahur on the road bantu masyarakat kurang mampu. (Foto: ist).

LPM LUGAS - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang memiliki makna dan keistimewaan tersendiri bagi umat Islam di seluruh dunia. 


Bulan Ramadan juga dapat dikatakan bulan berbagi. Bulan dimana Rasulullah menganjurkan kita untuk saling berbagi dengan sesama seperti memberi makan kepada fakir miskin dan orang-orang tak mampu. 


Hal demikian juga dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Universitas Primagraha (UPG) cabang Serang dengan menebar kebaikan dibulan suci Ramadhan.


Baca juga: Harlah PMII UPG ke-3: Khataman Al Qur'an Hingga Berbagi Takjil Gratis Kepada Warga Sekitar Kampus UPG


Senegap pengurus HMI Komisariat UPG berbagi makan saur kepada masyarakat membutuhkan yang di kemas dalam kegiatan Sahur On The Road (SOTR), Selasa (2/4).


Dikatakan ketua umum HMI komisariat UPG cabang Serang Irfan Lukmanul Hakim, bahwa kegiatan seperti ini dilakukan guna meningkatkan rasa empati antar sesama, khususnya kepada kader-kader HMI cabang Serang.


"Kami mengajak kader HMI Komisariat UPG Cabang Serang untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama terutama orang yang masih kesulitan dalam kehidupannya mulai dari pengamen, pengemis dan masyarakat disekitar lampu merah di kota serang," kata Irfan dalam pesan singkatnya kepada kru Lpm Lugas, pada Selasa 2 Maret 2024 kemarin.


Adapun proses pembagian makan sahur gratis ini, anggota dan pengurus dibagi menjadi beberapa kelompok. Nantinya akan berpencar kesejumlah titik di kota Serang agar masyarakat yang membutuhkan menerima secara merata.


Baca juga: Songsong Indonesia Emas 2045, FTBM kota Serang Ajak Mahasiswa Berperan Aktif Dalam Gerakan Literasi


"Berkumpul di sekretariat Lingkungan Cinanggung. Sekitar pukul 3 dinihari. Mulai berpencar membagi-bagikannya kepada masyarakat di sekitar sekretariat dan di masjid yang tengah melakukan tadarus Al-quran termasuk kepada tukang becak yang sedang mangkal di pinggir jalan," ujarnya. 


Dengan demikian, Irfan berharap kegiatan ini dapat menjadi sebuah momentum kebersamaan dalam kebaikan untuk menebar kasih dibulan yang penuh berkah.


"Kami berharap, semoga masyarakat pengguna jalan dan yang di emperan jalan, terutama yang mungkin tidak sempat memasak maupun yang sedang tidak punya cukup uang untuk membeli makanan sahur menjadi terbantu. Sehingga bisa ikut makan sahur untuk mengisi energi tubuh guna melaksanakan ibadah puasa," lugasnya.*


(Redaksi)

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update