Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Rayakan Milad Ke-3, UKM Grahamatala UPG Gelar Bersihkan Sungai dan Bagi Air Bersih

Kamis, Oktober 26, 2023 | Oktober 26, 2023 WIB | 0 Views
Kolase poto saat UKM Grahamatala UPG Bersihkan Sungai (Bawah) dan saat berikan bantuan air bersih (Atas). (Ist)


LPMLUGAS - Dalam rangka merayakan Milad ke-3, Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Grahamatala Universitas Primagraha (UPG) gelar Bakti sosial.


Milad Grahamatala ke-3 Tahun itu mengusung tema "Membangun kolaborasi dan sinergi, bersama Grahamatala untuk meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan,"


Adapun rangkaian Milad Grahamatala Ke-3 adalah membagikan air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan di kecamatan Kasemen, kota Serang, Banten, pada Rabu (25/10/2023).


Sebelumnya, UKM Grahamatala juga melaksanakan kegiatan bersih sungai dan bedah film berjudul "Pulau Plastik" dari watchdoc. Pada hari Minggu, tanggal 22 Oktober 2023 lalu


RT Kampung Ambon, Solihin mengatakan bahwa di kampungnya mengalami krisis air bersih selama 10 hari.


"Disini udah lama sekitar 10 hari," ungkapnya usai menerima air bersih pada Rabu (25/10/2023).


"Air minum itu buat sehari-hari kalau soal mandi ya pasti ada. Untuk masyarakat di sini ya. bukan satu RT. RT 25, 10 dan 20," lanjutnya


Solihin mengungkapkan bahwa masyarakat layak untuk minum air bersih. Dirinya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. 


"Atas bantuannya, sebagai warga masyarakat lingkungan kampung Ambon ya terima kasih atas bantuan air bersih. Kita layak buat minum," katanya 


Ketua Umum Grahamatala Dinal Rahmat Alam berharap kegiatan ini dapat memberikan kesadaran kepada semua dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan serta mahasiswa dapat menjadi motor dan pelopor dalam memberikan dampak perubahan.


 "Dengan mengusung tema membangun kolaborasi dan sinergi bersama Grahamatala, untuk meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran kita terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan, serta kepedulian terhadap sesama. Dimana kami juga yang notabenenya adalah organisasi mahasiswa pencinta alam bisa menjadi motor dan pelopor dalam banyak kegiatan aksi lingkungan minimal dilingkup KBM UPG," katanya.


"Selain itu, ini juga merupakan manifestasi daripada peran dan fungsi kita juga sebagai mahasiswa, dimana bisa memberikan dampak dan perubahan sebagai agent of change, dan moral force. Karena sejatinya kelestarian alam juga merupakan pondasi dasar untuk keberlanjutan generasi kita," terangnya


Ketua pelaksana Aris Rizki mengungkapkan, bahwa kegiatan milad ini merupakan kegiatan milad ke-3 UKM Grahamatala yang dilaksanakan untuk pertama kalinya.


" kegiatan milad ke-3 UKM Grahamatala ini, merupakan kegiatan milad yang pertama kali dirayakan, dan juga ada 3 rangkaian didalamnya. Dimana rangkaian pertama telah terlaksana kemarin, hari Minggu. Kita melakukan bersih sungai di wilayah griya Gemilang Sakti (sekitar kampus), dan bedah film. Kemudian hari ini, kita melakukan pembagian air bersih, bagi warga terdampak kemarau panjang di kecamatan Kasemen. Dengan 2 titik target pendistribusian yaitu di kp ambon, kelurahan Margaluyu dan kp. Tegal dawa, Kel. Kilasah. Selanjutnya, puncak acara milad Grahamatala yang akan dilaksanakan 31 Oktober 2023 nanti." Tutur Aris.

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update