Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Purna periodisasi, Kini BEM STISIP TRIMASDA  Beralih Jadi BEM FISIP UPG

Minggu, Oktober 01, 2023 | Oktober 01, 2023 WIB | 0 Views
Potret BEM STISIP Trimasda Usai Makrab sekaligus Conpress beralih menjadi BEM FISIP UPG, Villa Oren, Minggu (01/10/2023).

lpmlugas - Masa kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) TRIMASDA telah selesai, sebelumnya kepengurusan tersebut telah berjalan selama satu periode dan akan beralih fungsi menjadi BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Primagraha (UPG).


Eks ketua BEM STISIP TRIMASDA Ahmad Mukhlis mengatakan, kegiatan yang di kombinasikan dengan kegiatan Malam Keakraban bersama Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan politik Universitas primagraha (UPG) di Vila Oren, Padarincang, Kabupaten Serang, Minggu (01/10/23) sebelumnya telah direncanakan.


"Karena kami rasa ini suatu momentum yang tepat sekaligus kita di saksikan Ormawa FISIP dan melakukan Konferensi Pers bahwasanya kami mengatakan bahwa hari ini habis sudah masa kepengurusan BEM STISIP TRIMASDA dan akan beralih fungsi menjadi BEM Fakultas" tutur Muhklis saat konferensi pers.


Lebih lanjut, Muhklis menerangkan bahwa nantinya juga akan diadakan deklarasi BEM FISIP UPG sekaligus pembentukan BEM Fakultas lainnya yang akan didiskusikan terlebih dahulu dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) serta bidang Kemahasiswaan.


"Mungkin untuk teknis nanti setelah ini kita akan mengadakan deklarasi BEM Fisip Universitas Primagraha beserta pembetukan BEM pada fakultas lainnya yang berada di Universitas Primagraha. Itu pun usai kami berdiskusi dengan DPM UPG dan Bidang kemahasiswaan nya," jelasnya.


Perlu diketahui, untuk kepengurusan masih beranggotakan kabinet BEM STISIP TRIMASDA, hanya peralihan nama menjadi BEM Fakultas, hal demikian dilakukan sampai menjelang Pemilihan Umum Mahasiswa (PUM) mendatang.


Selanjutnya, Himpunan (HMP) juga tetap sama mengikuti alur daripada BEM FAKULTAS, selaras dengan pergantian nama kedudukan tersebut.


Kendati demikian, masih diperlukannya langkah serta perawatan lebih untuk hal yang masih dirasa kurang produktif pada sebelumnya. Ini merupakan bentuk dari FISIP dalam memikat peminat pemuda/i dalam melanjutkan pendidikan jenjang S1.


"Namun kita perlu melakukan perawatan serta melakukan sesuatu yang di rasa kurang produktif sebelumnya dan sudah saatnya kita perbaiki bersama. Agar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik ini bisa pesat peminatnya untuk para anak muda/i yang melanjutkan pendidikan jenjang Setara satu/ S1," tukas Mukhlis.


Karena di dalam Fakultas Ilmu Sosial dan politik ini memiliki 3 Prodi mulai dari Sosiologi, Pemerintahan, Administrasi Publik. Dengan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan partisipasi dalam ruang diskusi sehingga dapat lebih masif untuk kedepannya.


Dirinya melanjtukan, launching logo terbaru BEM Fakultas dan HMP akan dilakukan setelah deklarasi ini berjalan.


"Insyaallah untuk launching Logo BEM Fakultas dan HMP kita akan tinjau setelah deklarasi usai," tandasnya.

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update