Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

BEM UPG Gelar Aksi Sosial, Bentuk Peduli Lingkungan Sekitar

Minggu, Oktober 01, 2023 | Oktober 01, 2023 WIB | 0 Views
Potret BEM UPG saat membersihkan sampah di kali lingkungan komplek geriya gemilang sakti pada Minggu (01/10/2023).

lpmlugas - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Primagraha (UPG) melakukan Aksi Sosial dalam bentuk membersihkan saluran air di lingkungan sekitaran Komplek Griya Gemilang Sakti, Sumur Pecung, Kota Serang, hari ini, Minggu (01/10/2023).


Penjabat Presiden Mahasiswa UPG Ade Firmansyah menuturkan bahwa, dengan digelarnya Aksi Sosial ini sebagai pola dalam penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Diketahui, Universitas Primagraha juga berada dalam lingkungan komplek Griya Gemilang Sakti.


"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk implementasi tridharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian masyarakat. Dimana kita hari ini juga sedang menempuh pendidikan di universitas Primagraha yang mana masih dalam satu kawasan atau lingkungan Griya Gemilang Sakti," ucap Ade saat diwawancarai.


Dengan digelarnya Aksi Sosial ini guna lebih meningkatkan Sumberdaya manusia (SDM) dan juga lebih menguatkan akan pemahaman dalam menjaga lingkungan serta bisa 

emberikan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitarnya. 


Tak hanya itu, Aksi Sosial ini juga dapat menciptakan kenyamanan dan keindahan lingkungan, serta terhindar dari bau menyengat di sekitaran saluran air tersebut.


"Kegiatan Aksi sosial bersih-bersih lingkungan ini bertujuan agar masyarakat dilingkungan kecamatan serang, khususnya lingkungan Griya Gemilang Sakti bisa upgrading SDM-nya agar lebih luas dan masif dalam pemahaman pentingnya kebersihan lingkungan serta memiliki rasa tanggung jawab sosial melihat sampah yang ada. Karena kita lihat, masih kurangnya perhatian dan kesadaran untuk menjaga lingkungan," kata Ade.


Dirinya juga berharap kepada masyarakat, gerakan kecil seperti ini dapat mengedukasi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mengindarkan potensi banjir yang sewaktu-waktu dapat terjadi.


"Melalui gerakan seperti ini kami berharap kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat untuk sadar menjadi lingkungan dari adanya sampah agar tidak dapat mengakibatkan banjir yang sewaktu-waktu dapat terjadi," tandasnya.


Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update