Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Perdalam Pemahaman Tentang Prosedur Perdagangan Internasional, Mahasiswa FH UPG Kunjungi PT KBS

Kamis, Februari 08, 2024 | Februari 08, 2024 WIB | 0 Views


Mahasiswa semester 3-5 Fakultas Hukum Universitas Primagraha mengunjungi PT KBS, Cilegon, Banten. (Foto: Lpm Lugas/Sintawati).

LPM LUGAS - Guna perdalam pemahaman mahasiswa tentang prosedur perdagangan Internasional, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Primagraha (UPG) melakukan kuliah literasi penerapan prosedur perdagangan internasional di PT. Krakatau Bandar Samudera (KBS), kecamatan Ciwandan, Cilegon.


Hal tersebut dikatakan Dosen pengampu mata kuliah Hukum dan Perdagangan Internasional Rizki Nurdiansyah, dikatakan dalam sambutannya, dengan metode pembelajaran seperti ini, dapat memberikan pemahaman materi yang mendalam untuk para mahasiswa.


"Kegiatan seperti ini baru dilakukan beberapa dosen saja. Hal ini supaya kalian bisa memahami materi yang telah disampaikan selama pelajaran di semester ini bukan hanya pelajaran. Di sini juga telah di sediakan beberapa hiburan seperti karaoke. Kalian bisa mengulik juga ilmunya," kata Rizki dalam sambutannya, pada Rabu (2/7/2024).


Dalam kegiatannya, mahasiswa diperkenalkan dan dijelaskan tentang Pelabuhan Cigading sebagai pintu gerbang menuju keunggulan kompetitif regional dan global. 


Perlu diketahui, Pelabuhan Cigading juga merupakan pelabuhan terdalam di Indonesia, yang dipersiapkan untuk menangani segala jenis cargo baik curah kering, curah cair maupun container. 


Seiringnya dengan peningkatan eksport import barang melalui jalur laut, sarana dan prasarananya pun terus dikembangkan, diantaranya, dermaga, ship unloader (crane), conveyor dan pergudangan.


Adapun kapasitas cargo yang mampu ditangani oleh Pelabuhan Cigading saat ini mencapai 12 juta ton. Dalam waktu dekat dan sesuai dengan perkembangan, pelabuhan Cigading nantinya akan mampu menangani cargo hingga 20 – 30 juta ton. 


Dengan pengalaman luas dalam menangani aneka jenis cargo curah, Krakatau Bandar Samudera berkomitmen untuk menjadi pelabuhan penyedia layanan curah kelas dunia.


Kegiatan kunjungan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Primagraha di PT KBS, Cilegon, Banten. (Foto: Lpm Lugas/Sintawati).
Mahasiswa UPG dikenalkan tentang Pelabuhan Cigading sebagai pintu gerbang menuju keunggulan kompetitif regional dan global. (Foto: Lpm Lugas/Sintawati).***









Author : Sintawati

Editor : Rasyid

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update