Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

BEM UPG Gelar Dialog Publik Pemilu 2024, Rektor : Mahasiswa Harus Berpikir Jernih Pilih Pemimpin Lima Tahun Kedepan

Jumat, November 10, 2023 | November 10, 2023 WIB | 0 Views
Potret bersama usai Dialog Publik Pemilu 2024 di Aula UPG pada Kamis (09/11/2023).


LPMLUGAS - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Primagraha (UPG) Gelar Dialog Publik dengan tema "Peran Mahasiswa dalam Kontestasi Pemilu 2024" di Aula UPG, Kamis (09/11/2023).


Dialog publik tersebut dibuka langsung oleh Rektor UPG, Romli Ardie serta dihadiri oleh Civitas Akademis UPG, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Serang dan ratusan mahasiswa UPG.


Rektor UPG, Romli Ardie dalam sambutannya mengatakan bahwa mahasiswa harus berpikir lebih jernih dalam mencoblos pemimpin yang akan menjabat 5 tahun kedepan.


"Tanggung jawab kita harus berpikir lima tahun kedepan, jangan berpikir kita asal coblos aja, itu jangan!," jelasnya.


Dirinya melanjutlan, mahasiswa harus proposional, anda bisa mengkaji calon-calon presiden ataupun dewan. Itukan bisa dikaji, yang mana yang berpotensi atau yang mana yang hanya mencoba-coba ingin menjadi pemimpin dengan posisi luar biasa tapi kompetensi tidak ada. Jadi jangan subyektif diantara pemilihan sesaat. 


Selain itu, Masykur Ridlo Anggota Bawaslu Kota Serang mengatakan bahwa Menurut pasal 6 peraturan bawaslu nomor 2 tahun 2023 tentang pengawasan partisipatif, Peserta Pendidikan Pengawasan Partisipatif salah satunya adalah Mahasiswa


"Mahasiswa harus bisa untuk menjaga dan mengawasi berjalannya tahapan pemilu maupun pilkada 2024 nanti," tegasnya


Selaras dengan Masykur, Ketua Pelaksana Achmad Pahmi mengatakan bahwa mahasiswa menjelang pemilihan saat ini memiliki tantangan yang lebih.


"Mahasiswa sebagai seorang pembawa perubahan harus mampu untuk membaca kebutuhan dasar penduduk Banten. Saya berharap Mahasiswa dapat membuka diskusi tentang Calon Pemimpin mana yang tepat untuk memimpin Banten nanti," pungkasnya

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update