Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

LPM Lugas Sukses Gelar PJD 2023, Pembina Harap Mahasiswa Dapat Cegah Berita Hoax

Minggu, November 26, 2023 | November 26, 2023 WIB | 0 Views
Potret bersama Narasumber, Panitia dan peserta PJD LPM Lugas di Aula Yayasan Nurul Ikhsan Taktakan (25/11/2023).


lpmlugas - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Lugas Universitas Primagraha (UPG) sukses menggelar Pelatihan Jurnalistik Dasar (PJD) di Yayasan Nurul Ikhsan, Taktakan, Sabtu - Minggu (25-26/11/2023).


PJD itu mengusung tema "Terbinanya Pers Mahasiswa yang Kreatif, Kritis dan Terampil sebagai Akselerator Transformasi Digital". Diikuti oleh 16 Mahasiswa UPG berbagai Prodi


Pembina LPM Lugas sekaligus Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan, Irwan Yusdiansyah mengatakan bahwa perkembangan teknologi yang begitu pesat menyebabkan banjirnya informasi 


"Informasi yang mudah didapatkan saat ini dengan teknologi menimbulkan informasi bohong. PJD ini bertujuan agar Mahasiswa dapat mencari, mengolah dan publikasikan informasi yang tepat dan akurat," terangnya.


Irwan berharap dengan PJD ini mahasiswa menjadi control sosial sesuai dengan perannya serta dapat mencegah berita Hoax


"Harapannya Mahasiswa yang telah mengikuti PJD ini dapat melakukan peranannya sebagai mahasiswa yaitu Agent of Social Control, dan dapat mencegah berita-berita Hoax" 


Ketua Pelaksana, Tb Abdul Rasyid Sidik mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk upaya LPM Lugas dalam meningkatkan SDM pers mahasiswa UPG. 


Rasyid melanjutkan, ada enam materi yang di tekankan kepada peserta pelatihan yakni diantaranya, sejarah pers, teknik kepenulisan berita, teknik reportase, kode etik jurnalistik, penelitian dan pengembangan isu terkini, dan management isu.


“Pelatihan ini merupakan suatu langkah awal kita dalam menciptakannya insan pers mahasiswa yang sejalan dengan tema. Ada enam materi yang nanti akan kita tekankan kepada peserta PJD tahun ini,” jelasnya


Selain itu, Pimpinan Umu LPM Lugas, Achmad Pahmi mengatakan bahwa peserta PJD sangat antusias untuk mengikuti pelatihan.


"Pesertanya sangat Antusias ikuti PJD ini," katanya.


Pahmi berharap bahwa para peserta yang telah mengikuti PJD terus mengembangkan kompetensinya hingga bisa menjadi akseletator transformasi digital.


"Harapannya para peserta PJD, terus kembangkan kompotensi yang dimilikinya sehingga bisa menjadi akselerator Transformasi Digital," pungkasnya. (Ap)



Editor : Redaksi

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update