Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Tingkatkan Partisipasi Pemilu, KPUM UPG Gelar Sosialisasi PUM 2023

Kamis, Maret 02, 2023 | Maret 02, 2023 WIB | 0 Views
Dekan Fakultas Hukum, Fathullah (Berdiri pegang microphone), Staf Kemahasiswaan UPG, Gustian Irwansyah (Kemeja Hitam) Ketua KPUM UPG, Riska Aulia (Almamater pojok kiri) Ketua KPPUM UPG, Agung (Kedua dari kiri) ketika Sosialisasi PUM UPG 2023 di Lapangan Parkir UPG, Kamis (02/03/2023).

LPMLUGAS - Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas Primagraha (UPG) menggelar Sosialisasi Pemilihan Umum Mahasiswa (PUM) 2023 di Parkiran UPG, Kamis (02/03/2023).


Sosialisasi PUM tersebut dihadiri oleh Civitas Akademis, Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) UPG, serta puluhan Mahasiswa UPG dari berbagai Prodi.


Dekan Fakultas Hukum, Fathullah mengingatkan kepada mahasiswa pentingnya berdemokrasi dalam pemilu.


"Bagaimana teman-teman mahasiswa peduli terhadap demokrasi, peduli pada peningkatan partisipasi pemilu di PUM ini" Katanya.


Fathullah melanjutkan, Tingkat kepedulian mahasiswa dalam berdemokrasi adalah salah satu hal yang harus dibangun, tidak hanya melalu keterlibatan (dalam PUM). Namun, dari sisi pemikiran dan wawasan.


Selain itu, Fathullah mengatakan bahwa Produk demokrasi harus dapat dipertanggungjawabkan.


"Produk dari penyelenggaraan demokrasi harus dapat dipertanggungjawab-kan secara Accountable, ada bukti dokumentasi dalam seluruh tahapan pemilu, seperti Daftar Pemilih Tetap (DPT). Ini adalah PR yang harus dicatat oleh KPUM," Tegasnya.


Selaras dengan Fathullah, Staff Kemahasiswaan UPG, Gustian Irwansyah mengatakan bahwa setiap mahasiswa memiliki hak yang sama, yakni memiliki hak memilih dan dipilih. 


"Bicara soal demokrasi. Setiap mahasiswa punya hak dipilih maupun memilih," Ucapnya.


Gustian berharap universitas PrimaGraha khususnya dari kalangan mahasiswa dapat membuka pemahaman demokrasi di lingkungan kampus. 


"Ayo bersama-sama. Saya dari kemahasiswaan menginginkan mahasiswa membuka pemahaman demokrasi," Lanjutnya.


Gustian juga menginginkan KPUM sukses dalam menjalankan Pemilihan Umum Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tersebut.


"Mudah-mudahan KPUM ini serius dalam menjalankan pemilihan ketua BEM dan berhasil dalam melakukan pemilihan ini" Tambahnya.


Editor : Redaksi



Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update