Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

HIMATIKA UPG Gelar GEBYAR MATEMATIKA, Staff Ahli Gubernur Banten : Kolaborasi Tingkatkan IPM Provinsi Banten.

Selasa, Maret 14, 2023 | Maret 14, 2023 WIB | 0 Views

 

Potret usai acara Gebyar Matematika di Lapangan UPG, Selasa (14/03/2023).

LPMLUGAS - Ulang tahun yang ke-2 Himpunan Mahasiswa Prodi Matematika (HIMATIKA) Universitas Primagraha menggelar Gebyar Matematika dengan mengusung tema "DEVELOVE YOUR KNOWLEDGE OF MATHEMATICS FOR A BRIGHT FUTURE" di Lapangan UPG, Selasa (14/03/2023).


Acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan meliputi ; Milad HIMATIKA UPG, Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah( UMKM), Pameran Media Pembelajaran Matematika, Launching Program Cre-Math, Launching, Program Ginau Guru Matematika, Seminar Penelitian, Seminar Emina Spot Your Beauty, Lomba Fotografi, Lomba Tiktok Video Edukasi Matematika, Ajang Kompetisi Kompetensi Matematika, Performance Boyband Calixto serta pembagian hadiah pemenang lomba.


Gebyar tersebut dihadiri Civitas Akademis UPG, Stakeholder Pemerintah Provinsi Banten, Kabupaten/Kota Serang, mahasiswa UPG serta mitra HIMATIKA UPG. 

Potret M. Agus Setiawan, Staff Ahli Pemerintahan Provinsi Banten ketika Sambutan dalam acara Gebyar Matematika di Lapangan UPG, Selasa (14/03/2023). (Poto : Pahmi)

Agus Setiawan (Staff Ahli) mewakili PJ Gubernur Banten mengatakan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Banten meningkat berkat kolaborasi seluruh elemen masyarakat, lembaga pendidikan maupun media ekonomi.


"Ada masyarakat, Akademisi dan juga media, Komunitas Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kecil, Menengah. Semua belokolaborasi sehingga Provinsi Banten secara umum Indeks Pembangunan Manusia (IPM) nya mendapat hasil yang relatif tinggi," Ungkapnya.


Ia menambahkan tidak hanya meningkatkan IPM, juga akan berkontribusi untuk mengembangkan yang lainnya, seperti mindset berpikir, ekonomi dan lain-lain.


"Keberhasilan lebih ditentukan oleh tim dan kolaborasi antara kita semua. Maka dari itu, mari kita tingkatkan silatutahmi dalam membangun," Ajaknya.


Agus menjelaskan Program kampus merdeka dapat meningkatkan Akreditasi Lembaga Pendidikan.


"Merdeka belajar atau kampus merdeka juga sangat ditekankan. Tidak hanya menerima materi tetapi juga kebebasan materi dengan bekerja sama dengan perusahaan. Hal ini bisa meningkatkan Akreditasi dari Lembaga Pendidikan," Jelasnya.


Ketua Yayasan insa pelita indonesia (YIPPI) yang diwakilkan oleh Dian Wirdatipura mengatakan 


"Yayasan UPG Menginginkan kedepannya lebih maju, beberapa bulan kemarin study banding ke Universitas Indonesa (UI) di Jakarta," Katanya


Dian menambahkan, UI mempunyai Rumah Sakit Nasional, POM Bensin dan lainnya. sehingga kampus menjadi maju.


Ia mengharapkan agar para mahasiswa dapat berkolaborasi dalam setiap kegiatan yang dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa UPG sehingga menjadi kampus yang unggul.


"Mudah-mudahan acara seperti ini bisa respon untuk membangun kampus UPG lebih ungul. Kami mendorong kepada segenap himpunan untuk selalu aktif diluar proses belajar mengajar, penlitian dan kegiatan yang membangun," Harapnya.


Sementara itu, Rektor UPG Romli Ardie mengucapkan terimakasih kepada seluruh mitra yang telah memberikan support untuk Universitas Primagraha.


"Terimakasih kepada seluruh komponen dilevel Kabupaten/Kota, Provinsi Banten termasuk lembaga perbankan maupun usaha bisa memberikan support kepada UPG," Ucapnya.


Romli mengungkapkan mahasiswa program Sarjana maupun Pascasarjana dapat dibuktikan kuantitasnya meskipun UPG baru berusia tiga tahun.


"UPG baru menginjak tiga tahun dibanding kampus yang sudah mapan pasti ada kesenjangan. walaupun begitu, dari sisi kuantitas dan kualitasnya bisa dibuktikan. mahasiswanya lebih dari 5000. Kemudian program pascasarjana, Alhamdulillah 150 lebih mahasiswa," Pungkasnya.


Editor : Redaksi

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update