Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Sambut HUT UPG Ke-3, Lima Ormawa UPG Gelar Aksi Peduli Lingkungan Bersihkan Irigasi Sekitar Kampus

Selasa, Juni 20, 2023 | Juni 20, 2023 WIB | 0 Views
Potret beberapa ormawa UPG membersihkan Irigasi di lingkungan kampus, Geriya Gemilang Sakti, Kota Serang pada Selasa (20/06/2023).

lpmlugas - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Universitas Primagraha (UPG) yang ke-3, Sebanyak lima Organisasi Mahasiswa UPG menggelar aksi peduli lingkungan membersihkan saluran irigasi di lingkungan Geriya Gemilang Sakti, Kota Serang pada Selasa (20/06/2023).


Organisasi mahasiswa tersebut diantaranya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Keluarga Mahasiswa Pandeglang (Kumandang), Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala), Relawan Hero serta Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korps Suka Relawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) UPG.


Irwan Yudiansyah, Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan mengapresiasi aksi peduli lingkungan ini serta Ia berharap masyarakat sekitar termotivasi untuk menjaga lingkungan.


"Ini kegiatan yang patut diapresiasi. Mahasiswa harus menjadi contoh yang baik dari segi pendidikan, penelitian dan pengabdian. Semoga kegiatan bersih-bersih lingkungan ini memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar," Tukasnya.


Thariqul Falah Anshary, ketua umum Kumandang UPG Mengatakan kita harus sadar peran penting mahasiswa dikalangan masyarakat.


"Banyaknya Intervensi dari setiap kalangan mengenai dunia Pergerakan. Akan tetapi itu semua hanya berfokus pada bidang-bidang tertentu saja, seperti politik dan sebagainya. tapi mereka lupa akan pentingnya Peran mereka Dimasyarakat", Katanya.


Selaras dengan Thariqul, Anang Ma'ruf Faisal Selaku ketua umum HMI UPG menyampaikan bahwa Mahasiswa Sebagai Agent Of Change harus bisa melakukan tindakan yang nyata dalam hal kebaikan.

 

"Mahasiswa selaku Lokomotif Perubahan harus bisa menjadi Suri tauladan, Salah satunya dengan melakukan gerakan nyata seperti ini. serta bentuk Istiqamah dalam mengupayakan kebermanfaatan untuk kepentingan umat," Terangnya. 


Sementara itu, Irfan Lukmanul hakim ketua umum Kumala UPG mengatakan, Hal ini dilakukan tidak lain dan tidak bukan adalah bentuk implementasi peran mahasiswa sebagai kontrol sosial.


"Kegiatan ini atas dasar kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan terlepas dari peran dan fungsi mahasiswa sendiri sebagai social control dan lainnya, semoga dapat memberikan dampak baik dan meningkatkan rasa peduli kita pada lingkungan sekitar", Jelasnya.



Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update