Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Mengenal Lebih Dekat Sejarah Singkat Berdirinya Universitas Primagraha Serang Banten

Sabtu, September 16, 2023 | September 16, 2023 WIB | 0 Views

Foto Ilustrasi Universitas Primagraha (Sumber : Website upg.ac.id)

LPMLUGAS - Universitas Primagraha (UPG) merupakan salah satu institusi pendidikan yang berbentuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Serang, Banten.


Universitas Primagraha berdiri sejak 30 Juni 2020 lalu. Pada saat ini UPG dalam pimpinan Dr. H. Romli Ardie HS, M.Pd yakni sebagai Rektor di Universitas Primagraha. 


Universitas Primagraha lahir berdasarkan SK Kemendikbud No.606/2020 tertanggal 30 Juni 2020 yang terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum dan Vokasi. 


Secara institusi Universitas Primagraha sudah mendapatkan peringkat "Baik" berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor 1712/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/PT/X/2022.


Universitas Primagraha beralamat di Jl. Raya Trip Jamak Sari, Sumurpecung, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42111, Indonesia. Perlu diketahui, Universitas Primagraha juga masih dalam naungan Yayasan Insan Pelita Pratama Indonesia (YIPPI).


UPG merupakan penggabungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Prima Graha dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pelita Pratama.


Lebih lanjut, Universitas Primagraha berawal dari Akademi Sekretaris dan Manajemen Prima Graha (ASMI) yang berdiri pada tanggal 01 Januari 2001 silam.


Dengan tujuan jangka panjang ke depan di rancang dengan tema pokok yakni perkembangan SDM guna menunjang transformasi sosial ekonomi yang merupakan acuan bagi pengembangan pendidikan, penelitian, serta pengabdian pada masyarakat. 


Hal itu berdasarkan Kep. Menteri Pendidikan Nasional RI No. 217/D/0/2018. ASMI telah bereformasi menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) di Kota Serang.


Sejalan dengan semakin pesatnya perkembangan pendidikan dan teknologi, STIM mengubah nama menjadi STIE yang mengacu pada, keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No. 163/KPT/I/2018. 


Dengan berjalannya waktu, terbitlah sebuah keputusan yang memberikan izin penggabungan STIE Prima Graha dan STKIP Pelita Pratama menjadi Universitas Primagraha, yaitu Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 606/M/2020.


Selanjutnya, Pada awal sebelum berubah menjadi Universitas Primagraha, UPG terdiri dari beberapa Sekolah Tinggi, yakni antara lain STIE Prima Graha yang akan menjadi Fakultas Ekonomi Universitas Primagraha dan STKIP Pelita Pratama yang akan menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Primagraha. (RED)





Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update