Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Kenalkan Kehidupan Kampus kepada Maba, UPG Gelar Bombastis 2023

Selasa, September 26, 2023 | September 26, 2023 WIB | 0 Views
Potret Civitas Akademis UPG dalam acara Bombastis 2023, Lapangan UPG, Selasa (26/09/2023). 

lpmlugas - Dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Universitas Primagraha (UPG) menggelar Bimbingan Orientasi Mahasiswa Baru Terstruktur dan Strategis (BOMBASTIS). Lapangan UPG, Selasa (26/09/2023). 


Bombastis itu mengusung tema "Membentuk Mahasiswa PANDAI (Peduli, Aktif, Nasionalisme, Disiplin, Atraktif dan Inspiratif) Untuk Mewujudkan Generasi Emas." 


Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari (25-26/09) secara Hybrid (Luring dan Daring) serta dihadiri oleh Civitas Akademis, Polisi Resor Kota (Polresta) Serang, Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten dan Sekitar 300 Mahasiswa Baru (Maba).


Acara itu juga dirangkaikan dengan memperkenalkan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) UPG yaitu Badan Eskekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK).


Walikota Serang, Syafrudin mengapresiasi kegiatan ini serta berharap agar mahasiswa baru dapat termotivasi.


"Pemerintah Kota Serang mengapresiasi atas pelaksanaan Bombastis ini. Mudah mudahan pelaksanaan kegiatan ini memberikan motivasi kepada anak-anak kita (maba) supaya mempunyai semangat dan tekad yang bulat untuk lulus di Universitas Primagraha ini," Jelasnya.


Syafrudin juga berpesan kepada maba agar menjadi pribadi yang mampu menjaga dirinya dalam bermasyarkat serta menjaga nama baik UPG.


"Jadilah pribadi yang baik, baik menjaga diri, warga dan kampus Primagraha," Pesannya.


Sementara itu, Rektor Universitas Primagraha, Romli Ardie mengatakan tujuan Bombastis ini untuk memperkenalkan kehidupan kampus kepada maba.


"Bombastis ini tujuannya adalah untuk memperkenalkan kampus kepada mahasiswa baru agar sebelum pembelajaran, dia (maba) tahu tentang kurikulum dosen, silabus dan lainnya," Ungkapnya.


Romli melanjutkan, Mahasiswa baru sekitar 1250-an. Kita untuk beasiswa dari yayasan ada, dari Kota Cilegon ada, dari Provinsi Banten ada, dari pusat (Kemendikbud) ada.


Dirinya menjelaskan bahwa sekitar 500 Mahasiswa baru yang mendapatkan beasiswa. Sedangkan sekitar 700 mahasiswa baru merupakan mahasiswa Reguler.


"Dari yayasan kisaran diatas 100 mahasiswa penerima beasiswa. Jadi penerima beasiswa yayasan dan lainnya itu sekitar 500 mahasiswa baru," Pungkasnya.


Editor : Redaksi

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update