Notification

×

Postingan Populer

Berita terbaru

Tebar Kebaikan Di Bulan Suci Ramadhan, HMP ILMU HUKUM UPG Gelar TAUSIYAH

Kamis, April 06, 2023 | April 06, 2023 WIB | 0 Views

Potret usai Tausiyah HMP ILMU HUKUM di Aula UPG pada Rabu, (05/04/2023).


LPMLUGAS - Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Ilmu Hukum Universitas Primagraha (UPG) menggelar Tausiyah Ramadhan bertema " Sinergitas Mahasiswa Dalam Menghidupkan Nuansa Ramadhan di Lingkungan Kampus dan Lingkungan Sekitar". Aula Universitas Primagraha, Rabu (05/04/2023).


Tausiyah tersebut diisi dengan Sholawatan, Dialog Interaktif, Do'a Bersama, Buka Puasa Bersama dan Sholat Maghrib Berjamaah.


Kegiatan itu dihadiri oleh pengurus HMP Hukum UPG, Kaprodi Hukum sekaligus Pembina Hukum UPG, Mahasiswa Hukum, Dosen Fakultas Hukum UPG serta para tamu undangan.


Ketua Pelaksana, Muhidin (Kepala bidang Pengembangan dan Evaluasi HMP HUKUM) dalam sambutannya menyampaikan bahwa bulan suci ramadhan ini momentum yaang tepat dalam menebar kebaikan.


"Latar belakang diambilnya tema tersebut karena akhir-akhir ini mahasiswa cenderung pasif dalam menghidupkan nuansa Ramadhan, yang mana bulan suci Ramadhan ini merupakan momentum dalam menebar kebaikan. Maka dengan hal tersebut kita coba bangkitkan dan hidupkan kembali kegiatan-kegiatan mahasiswa di bulan suci ini," Katanya


Selaras dengan Muhidin, Mabsuti Ibnu Marhas sebagai pemateri mengungkapkan bulan suci ramadhan ini diisi dengan kebaikan dan kegiatan positif lainnya.


"Sebagai umat muslim di bulan suci Ramadhan ini merupakan momentum untuk berbuat kebaikan, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita dengan memperbanyak sedekah dan berbagai kegiatan-kegiatan positif yang lainnya," Ungkapnya.


Kepala Prodi (Kaprodi) Ilmu Hukum sekaligus Pembina HMP Hukum UPG, Robby Nurtresna  dalam sambutannya mengatakan mqhasiswa harus bisa bersinergi membangun kebaikan di bulan suci ramadhan.



 "Sebagai Mahasiswa yang notabenenya sebagai kaum intelektual, harus bisa bersinergi antar semua elemen. Untuk kemudian menghidupkan dan memeriahkan nuansa Ramadhan ini. Karena Ramadhan ini merupakan momentum yang hanya satu tahun sekali, maka jangan sia-siakan kesempatan ini," Katanya.


Selain itu, Ketua Umum HMP Hukum UPG, Mugni mengajak para Mahasiswa yang hadir pada kegiatan tersebut untum dapat memperoleh keberkahan bulan ramadhan ini.



"Kita harus bersinergi satu sama lain, saling membantu, saling bahu membahu, bergerak bersama-sama untuk menciptakan dan masifkan kegiatan-kegiatan positif terkhusus di lingkungan kampus, umumnya di lingkungan luar. Hal ini bukan hanya sebatas kegiatan yang ditorehkan, melainkan melalui kegiatan-kegiatan positif ini kita akan menuai berbagai keberkahan, berbagai manfaat untuk diri sendiri pun orang lain," Tukasnya.

Pers Mahasiswa

Pers Mahasiswa
Sarana Informasi Kampus Terpercaya
×
Berita Terbaru Update